Breaking News:

Tonton Aksi 48 Siswa SPN Lubuk Bunter Saat Latihan Kerja di Polres Basel

Sebanyak 48 siswa Sekolah Polisi Negeri (SPN) Lubuk Bunter Polda Bangka Belitung, mengikuti latihan kerja (Latja) di Polres Bangka Selatan.

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 48 siswa Sekolah Polisi Negeri (SPN) Lubuk Bunter Polda Bangka Belitung (Babel), mengikuti latihan kerja (Latja) di Polres Bangka Selatan (Basel).

Latihan kerja yang berlangsung selama 10 hari, dimulai dari Tanggal Selasa (1/12/2021) hingga Jumat (10/12/2021). Terlihat mereka dilatih oleh polisi senior untuk ditempa layaknya sebagai seorang polisi.

Hal tersebut dilakukan guna persiapan pada saat mereka sudah menjadi polisi. Latja adalah salah satu proses atau tahapan yang harus ditempuh para siswa saat mengikuti pendidikan kepolisian.

Wakapolres Bangka Selatan Kompol Erwan Yudha menyebutkan sebanyak 48 siswa ini akan belajar di Polres Bangka Selatan di sini mereka diajarkan diberbagai fungsi.

"48 siswa akan belajar selama 10 hari di Polres Basel, mereka diajarkan diberbagai fungsi seperti, Sabhara, Binmas, Lantas, Intelejen dan Reskrim," kata Kompol Erwan Yudha, Jumat (3/12/2021).

Tujuannya kata Erwan, Untuk meningkatkan kinerja siswa SPN manakah untuk persiapan nanti mereka menjadi polisi. Ilmunya yang telah didapatkan di SPN akan diaplikasikan saat Latja dengan didampingi para seniornya di tiap-tiap Polres.

Ini menjadi tanggung jawab para senior saat mendampingi Siswa Latja untuk mendiskusikan teori dan pelaksanaan tugas di lapangan. Meski mengikuti Latja di satuan kewilayahan, para siswa masih terikat dengan peraturan SPN.(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved