Breaking News:

Inisiatif Warga ke Gerai Minim, Dinkes Pangkalpinang Genjot Vaksin Door to Door

Dinkes Pangkalpinang mengakui saat ini kesadaran atau inisiatif masyarakat untuk datang ke gerai vaksinasi sudah sangat minim.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo (CC) | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/dokumentasi
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr. Masagus M Hakim 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang mengakui saat ini kesadaran atau inisiatif masyarakat untuk datang ke gerai vaksinasi sudah sangat minim.

Hal ini disampaikan Kepala Dinkes Pangkalpinang, dr Masagus M Hakim setelah pencapaian target vaksin 100 persen pada akhir November 2021, belum tercapai.

Diketahui, dari data Dinkes Pangkalpinang hingga Jumat (3/12/2021), sebanyak 138.158 orang atau 82 persen warga sudah menerima suntikan vaksin dosis pertama.

Kondisi ini pun membuat pemerintah daerah dan pihak terkait mencari berbagai cara agar target vaksinasi tercapai.

Hakim memastikan akan menggenjot target vaksinasi melalui program vaksin door to door.

Apalagi diakuinya, saat ini sudah ada motor vaksin yang bisa mengakses masyarakat hingga ke gang atau jalan kecil.

"Kita genjotnya dengan melaksanakan vaksin door to door, karena masyarakat yang datang ke gerai sudah berkurang karena alasan-alasan tertentu. Kalau door to door kita bisa langsung vaksin tanpa ada alasan masyarakatnya," kata Hakim.

Vaksinasi serentak yang digelar di lorong tengah atau di depan masjid Jami Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (28/11/2021).
Vaksinasi serentak yang digelar di lorong tengah atau di depan masjid Jami Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (28/11/2021). (Bangkapos.com/dokumentasi)

Baca juga: Timor Leste Mati-matian Ogah Pakai Bahasa Indonesia, Tapi Cuma 10% Rakyatnya Pakai Bahasa Portugis

Baca juga: Punya KTP Dengan Ciri-ciri Seperti Ini Dapat 5 Bantuan dari Pemerintah, Begini Cara Mengeceknya

Pihaknya juga mengakui ikut bekerja sama dengan lintas sektoral, misalnya razia lalulintas yang menyertakan vaksin Covid-19. "Kita menempel di kegiatan lain, misalnya kegiatan razia lalu lintas, kegiatan ulang tahun instansi, kegiatan keagamaan dan banyak lagi," jelasnya.

Termasuk, bekerja sama dengan Disdukcapil Kota Pangkalpinang untuk mendata masyarakat yang belum ikut vaksinasi. "Kami juga terus mengimbau dan mengedukasi masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi karena mendapatkan dua dosis vasksinasi Covid-19 adalah hak masyarakat Indonesia," tegas Hakim.

Dilarang cuti

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved