Breaking News:

Warga Sampur Terjatuh dan Hilang di Laut, Basarnas Pangkalpinang Optimistis Temukan Korban

Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas B Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung melakukan pencarian terhadap Harwin (26), warga Sampur.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: M Ismunadi
Ist/Basarnas Pangkalpinang
Tim Gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan relawan Laskar Sekaban saat melakukan proses pencarian Harwin (26) yang terjatuh ke laut pada, Sabtu (4/12/2021) dini hari. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas B Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung melakukan pencarian terhadap Harwin (26) Anak Buah Kapal (ABK) yang terjatuh ke laut, Sabtu (4/12/2021) dini hari.

Kepala Kantor Basarnas Pangkalpinang, Fazzli mengatakan, Harwin terjatuh ke laut saat kapal yang dia tumpangi menabrak karang saat menarik ponton dari pelabuhan Sampur, Desa Kebintik, Kabupaten Bangka Tengah menuju Jebus, Bangka Barat.

“Kapal itu bertolak pukul 00.00 WIB dari Sampur dengan menarik ponton timah. Namun sekitar pukul 02.00 WIB kapal menabrak karang di wilayah Perairan Pantai Parai, Sungailiat, Bangka hingga mengakibatkan Harwin terjatuh ke laut,” kata dia, Sabtu (4/12/2021).

Tim Gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan relawan Laskar Sekaban saat melakukan proses pencarian Harwin (26) yang terjatuh ke laut pada, Sabtu (4/12/2021) dini hari.
Tim Gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan relawan Laskar Sekaban saat melakukan proses pencarian Harwin (26) yang terjatuh ke laut pada, Sabtu (4/12/2021) dini hari. (Ist/Basarnas Pangkalpinang)

Baca juga: Timor Leste Mati-matian Ogah Pakai Bahasa Indonesia, Tapi Cuma 10% Rakyatnya Pakai Bahasa Portugis

Baca juga: Punya KTP Dengan Ciri-ciri Seperti Ini Dapat 5 Bantuan dari Pemerintah, Begini Cara Mengeceknya

Fazzli menuturkan, kapal tersebut pada saat berlayar ditumpangi oleh dua orang yakni Rozali dan Harwin. Namun saat kejadian kapal menabrak karang Rozali yang merupakan ayah Harwin berhasil selamat.

“Satu orang selamat dan saat ini satu orang lagi masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan,” terang Fazzli.

Sementara itu saat ini, lanjut dia, Tim Gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan relawan Laskar Sekaban serta masyarakat nelayan sekitar lokasi kejadian masih terus melaksanakan pencarian.

Rozali dan menantunya menunggu di Pantai Teluk Pikat Kecamatan Matras menunggu tim SAR gabungan yang melakukan pencarian anaknya yang hilang dilaut Sabtu (4/12/2021).
Rozali dan menantunya menunggu di Pantai Teluk Pikat Kecamatan Matras menunggu tim SAR gabungan yang melakukan pencarian anaknya yang hilang dilaut Sabtu (4/12/2021). (Bangkapos.com/dokumentasi)

Pihaknya akan semaksimal mungkin untuk menemukan korban yang saat ini masih terus dicari usai terjatuh ke laut lepas.

“Kondisi cuaca di lokasi berdasarkan data BMKG berawan dan hujan dengan kecepatan angin  mencapai 7 knot dan tinggi gelombang 0,2 sampai 2,5 meter. Tetapi itu tidak menyurutkan telat kita untuk mencari korban,” tandas Fazzli. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved