Breaking News:

Antisipasi Lonjakan Kasus Korona, Polisi Kembali Lakukan Razia

Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung kembali melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (4/12/2021) malam.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Petugas kepolisian dari Polres Pangkalpinang saat melakukan razia protokol kesehatan Covid-19 di sejumlah kafe yang ada di Pangkalpinang, Sabtu (4/12/2021) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung kembali melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (4/12/2021) malam.

Kegiatan razia protokol kesehatan ini dilakukan menjelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Pangkalpinang.

Setidaknya ada belasan kafe hingga rumah makan di ibukota Provinsi Bangka Belitung ini yang didatangi aparat kepolisian untuk dicek protokol kesehatan hingga vaksin Covid-19.

Kepala Bagian Operasi Polres Pangkalpinang, AKP Andri Eko Setiawan mengatakan, dari hasil di lapangan masih didapati sebagian masyarakat yang belum melakukan vaksin baik dosis pertama maupun kedua.

Mereka yang belum vaksin akan langsung diarahkan ke mobil vaksinasi Covid-19 yang telah disediakan oleh kepolisian.

“Kita di sini juga bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Gerunggang, bagi mereka yang belum vaksin kita arahkan di posko yang telah kita sediakan,” kata dia, Minggu (5/12/2021).

Petugas kepolisian dari Polres Pangkalpinang saat melakukan razia protokol kesehatan Covid-19 di sejumlah kafe yang ada di Pangkalpinang, Sabtu (4/12/2021) malam.
Petugas kepolisian dari Polres Pangkalpinang saat melakukan razia protokol kesehatan Covid-19 di sejumlah kafe yang ada di Pangkalpinang, Sabtu (4/12/2021) malam. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Baca juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Musisi Idang Rasjidi Meninggal Dunia

Baca juga: Sebelum Meninggal, Idang Rasjidi Sempat ke Bangka dan Buat Film

Andri menuturkan, kegiatan yang dilakukan ini juga sebagai bentuk antisipasi adanya lonjakan kasus Covid-19 menjelang libur Nataru. Belum lagi ditambah dengan adanya virus Covid-19 varian baru.

“Maka dari itu sejak dini kita sudah melakukan upaya pencegahan, satu di antaranya yang kita lakukan malam ini,” terang Andri.

Di samping itu, petugas juga memberikan sosialisasi kepada para pemilik kafe, rumah makan hingga restoran dengan akan diberlakukannya PPKM level 3 pada 24 Desember sampai 2 Januari 2022.

Di mana manajemen harus  melakukan pembatasan jumlah pengunjung, tidak melebihi 50 persen dari kapasitas total.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved