Breaking News:

Binda Bangka Belitung Kembali Gencarkan Vaksin Covid-19, Pulau Terluar Belitung Jadi Sasaran

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Bangka Belitung menggelar program vaksinasi di Pulau Selat Nasik dan Sumedang.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: M Ismunadi
IST/Binda Babel
Badan Intelijen Negara Daerah Bangka Belitung saat menggelar vaksinasi di Selat Nasik, Sabtu (4/12/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebagai upaya percepatan capaian herd immunity sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Bangka Belitung menggelar program vaksinasi.

Vaksinasi kali ini targetnya adalah masyarakat di pulau terluar dan terpencil di Kabupaten Belitung.

Kepala Binda Bangka Belitung, Imam Santoso mengatakan, vaksinasi digelar untuk menjangkau masyarakat khususnya di Pulau Selat Nasik dan Sumedang di Kabupaten Belitung.

“Jarak tempuh ke pulau-pulau terluar dan terpencil hampir empat jam perjalanan laut. Namun demikian, tidak menyurutkan niat tim kami untuk melayani vaksinasi bagi masyarakat di daerah tersebut,” kata Imam di Belitung, dalam rilisnya, Minggu (5/12/2021).

Imam berujar, masyarakat di pulau-pulau terluar dan terpencil memang perlu difasilitasi dengan program vaksinasi. Dimana karena jarak tempuh yang jauh dari pusat kota.

“Selama ini masyarakat di pulau-pulau terluar dan terpencil terkendala jarak yang jauh, minim fasilitas hingga faktor cuaca untuk mengikuti program vaksinasi,” kata Imam.

Baca juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Musisi Idang Rasjidi Meninggal Dunia

Baca juga: Sebelum Meninggal, Idang Rasjidi Sempat ke Bangka dan Buat Film

Sambung dia, vaksinasi tahap kedua Binda Bangka Belitung akan lebih menyasar dan melayani masyarakat di pulau-pulau terluar dan terpencil yang minim akses untuk mendapatkan vaksin Covid-19 secara lengkap.

Apalagi Bangka Belitung merupakan provinsi kepulauan sehingga diperlukan sinergitas bersama untuk memberikan akses vaksin Covid-19 bagi masyarakat yang menempati di pulau-pulau kecil.

Di samping itu, Binda Bangka Belitung juga menggelar kegiatan serupa untuk menjangkau masyarakat di Desa Pasir Garam, Kecamatan Sungai Selan, Kabupaten Bangka Tengah.

Warga Pulau Selat Nasik, Faisal, mengatakan bahwa mengapresiasi kegiatan vaksinasi Binda Babel yang telah menjangkau masyarakat di daerahnya.

“Melalui kegiatan kali ini, semoga masyarakat Pulau Selat Nasik dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19 sehingga dapat beraktivitas normal kembali,” tutupnya. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved