Breaking News:

Breaking News

BREAKING NEWS : Begini Kronologis Hilangnya Erwin hingga Akhirnya Ditemukan   

Setelah dinyatakan hilang di Perairan Teluk Pikat, Herwin alias Erwin (25), Warga Sampur Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), akhirnya ditemukan, Minggu

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi Jenazah Erwin, Warga Sampur yang hilang di Perairan Teluk Pikat Kampung Matras Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Minggu (5/12/2021). (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)  

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Setelah dinyatakan hilang di Perairan Teluk Pikat, Herwin alias Erwin (25), Warga Sampur Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), akhirnya ditemukan, Minggu (5/12/2021) Pukul 13.30 WIB. Erwin ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa sekitar satu mil dari lokasi kejadian awal. Penemuan ini sekaligus menutup operasi pencairan yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan.

"Dengan ditemukannya korban dan dipastikan oleh pihak keluarga memang benar maka operasi pencarian kita tutup. Terima kasih kepada Anggota Basarnas, Ditpolairud Polda Babel, Polairud Polres Bangka, BPBD Bangka, Pos TNI AL Sungaliat dan Laskar Sekaban yang bergabung bersama kita melakukan pencarian," kata Maredi. Ketua Tim  (Katim) Pencarian, Basarnas Pangkalpinang

Adapun kronologis kejadian hilangnya korban hingga ditemukan :

1. Jumat (3/12/2021) sekitar Pukul 17.00 WIB Rozali (53) dan anaknya, Erwin (korban) menggunakan kapal mereka menarik ponton tambang (TI) apung dari Perairan Matras Kabupaten Bangka menuju Batu Belubang Kabupaten Bangka Tengah

2. Sekitar Pukul 23.30 WIB, Sabtu (4/12/2021) saat melintas di Perairan Teluk Pikat Kampung Matras, ponton yang ditarik tersangkut batu karang. Akibat Erwin yang berada dibelakang kapal tercebur dan hilang.

3. Rozali kemudian memutuskan tali ponton yang tersambung ke kapal dan mencari Erwin menggunakan kapal berputar putar di sekitar lokasi. Namun lebih 2 jam berputar putar tak membuahkan hasil.

4. Rozali menghubungi keluarganya di Sampur menceritakan kejadian dan diteruskan melapor ke Basarnas Pangkalpinang.

5. Pukul 02.00 WIB Kantor Basarnas Pangkalpinang menerima laporan langsung menyiapkan anggota dan peralatan berkoordinasi dengan intansi lainnya.

6. Pukul 06.00 WIB Tim SAR gabungan terdiri atas Tim Basarnas Pangkalpinang, BPBD Bangka, Anggota Ditpolairud, Anggota Satpolairud, Anggota Pos TNI AL Sungaliat dan Laskar Sekaban telah berkumpul guna melakukan pencarian dengan mendirikan Pos di Pantai Teluk Pikat.

7. Pukul 07.00 WIB dilakukan pencarian korban, melalui pengerahan dua unit rubber boat namun belum berhasil. Setelah turun beberapakali melakukan penyisiran dan terkendala arus kencang dan ombak tinggi Pukul 17.00 WIB pencarian dihentikan sementara.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved