Breaking News:

Breaking News

BREAKING NEWS : Begini Penjelasan Kepala  Basarnas soal Evakuasi Jasad Erwin, Waspada Cuaca Ekstrem 

Herwin alias Erwin (26) korban hilang di laut, dua hari lalu, kini telah ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Kepala Kantor Penc

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Fery Laskari
istimewa
Tim SAR gabungan saat melakukan evakuasi Jenazah Herwin alias Erwin(26) yang terjatuh ke laut, Sabtu (4/12/2021) dini hari. Korban ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian, Minggu (5/12/2021). (Ist/Basarnas Pangkalpinang) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Herwin alias Erwin (26) korban hilang di laut, dua hari lalu, kini telah ditemukan. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kelas B Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Fazzli mengatakan, korban ditemukan pada Hari Minggu (5/12/2021) sekitar Pukul 13.30 WIB.

“Korban sudah ditemukan oleh Tim SAR gabungan tadi sekitar 13.30 WIB,” kata dia saat dihubungi Bangkapos.com, Minggu (5/11/2021).

Jenazah Erwin ditemukan tak jauh dari lokasi awal yang diduga menjadi tempat korban terjatuh. “Korban ditemukan lebih kurang dengan jarak satu mil dari lokasi awal titik duga korban terjatuh dari kapal,” jelas Fazzli.

Dalam melakukan pencaria kata Fazzli, tim gabungan mengalami hambatan karena kondisi cuaca di sekitar tempat kejadian dilanda hujan berintensitas yang sangat deras disertai ombak tinggi.

Hingga akhirnya pencarian dibagi menjadi dua area menggunakan rubber boat yang dikerahkan oleh Tim SAR.

Luas area pertama yang dilakukan pencarian oleh tim gabungan ini sekitar 1,86 mil, sedangkan lokasi kedua 1,63 mil. Pencarian dilakukan dengan cara menyisir di sekitaran lokasi Pantai Parai. “Untuk saat ini korban sudah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga,” sebutnya.

Berkaca pada kejadian ini, Fazzli mengimbau masyarakat yang beraktivitas di laut untuk berhati-hati pada cuaca ekstrem seperti saat ini. “Dalam menghadapi kondisi cuaca yang ekstrem saat ini diimbau bagi para warga di sekitar perairan diharapkan berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas dan utamakan keselamatan,” imbau Fazzli. -- Baca edisi sebelumnya, Judul: Rozali dan Menantunya Histeris, Erwin Ditemukan Tak Bernyawa.(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved