Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Hujan Bakal Terus Mengguyur Pulau Bangka, Begini Prediksi BMKG

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan terus mengguyur Wilayah Pulau Bangka hingga

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Wilayah Airitam Pangkapinang diguyur hujan, Senin (6/12/2021). (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan akan terus mengguyur Wilayah Pulau Bangka hingga besok, Selasa (7/12/2021).

Intensitas hujan yang turun tidak akan jauh berbeda dengan intensitas hujan yang turun pada beberapa hari terakhir.

"Seperti yang kami beritahukan kemarin, untuk hari ini masih diprakirakan akan hujan ringan-sedang terutama menjelang siang hingga sore hari, dan berlanjut ke malam hingga dini hari," ujar Kepala Seksi data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang, Kurniaji, Senin (6/12/2021).

Bahkan, yang perlu menjadi perhatian potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan berlangsung tiga hari ke depan (6-8 Desember 2021).

1. Tanggal 6 Desember 2021
Pagi, siang, sore hari: Kota Pangkalpinang, Kab. Bangka Barat, Bangka, Belitung, Belitung Timur. malam, dini hari: Kab. Bangka Barat, Bangka, Belitung.

2. Tanggal 7 Desember 2021
Pagi, siang, sore hari: Kota Pangkalpinang, Kab. Bangka Barat, Bangka, Bangka Selatan, Bangka Tengah, Belitung, Belitung Timur.

3. Tanggal 8 Desember 2021
Siang, sore hari: Kota Pangkalpinang, Kab. Bangka Barat, Bangka, Bangka Selatan, Bangka Tengah, Belitung Timur. malam, dini hari: Kab. Belitung, Belitung Timur.

Bahkan dia menyebutkan, pada akhir tahun 2021 ini akan lebih tinggi potensi hujan.

"Semua wilayah tanpa terkecuali punya potensi yang serupa, khususnya Desember 2021 hingga Februari 2022.

Kalau untuk malam tahun baru kami belum bisa memastikan tetapi potensi hujan sedang hingga lebat untuk akhir Desember hingga awal Januari umumnya besar," jelasnya.

Mengenai kondisi cuaca seperti ini, dia menghimbau agar masyarakat terus waspada saat menjalankan aktivitas di luat ruangan.

"Potensi banjir tau genangan bahkan angin kencang selalu ada dan cukup besar untuk terjadi saat ini bahkan hingga bulan Februari 2022," katanya. ( Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved