Breaking News:

Jangan Coba-coba, Kapolda Babel: Jika Ada Anggota Kepolisian yang Melanggar Akan Saya Tindak Tegas

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Inspektur Jenderal Polisi Yan Sultra mengakui tak akan segan untuk menindak personel kepolisian yang melanggar.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Inspektur Jenderal Polisi Yan Sultra mengakui tak akan segan untuk menindak personel kepolisian di Mapolda Babel jika melakukan pelanggaran, termasuk tindak pidana.

Hal ini ditegaskan olehnya saat berkunjung ke Kantor Harian Bangka Pos pada Senin (6/12/2021) sekira Pukul 14.30 WIB.

"Saya tidak segan-segan mengambil tindakan jika memang ada personel kami yang melakukan pelanggaran-pelanggaran apalagi pidana," ujar Irjen Pol Yan Sultra.

Menurut Yan Sultra, personel yang telah melakukan pelanggaran-pelanggaran tidak layak untuk dipertahankan karena merusak nama baik lembaga.

Jenderal Polisi Bintang Dua ini mengakui jika personel yang melakukan pelanggaran dan menciptakan situasi yang tidak baik ini tidak perlu dipelihara.

"Kalau ada masalah hukum pidana yah diproses tegas, kenapa? Supaya tidak memberikan contoh ke yang lainnya dan orang seperti ini tidak perlu dipelihara lebih baik dilepas," tegasnya.

Baca juga: Inilah Suku Oni, Kelompok Manusia Kerdil Tinggal di Hutan Indonesia, Mau Keluar Jika Dipancing Ini

Yan Sultra menyebutkan jika banyak sekali pemuda di Indonesia yang ingin maju dan menjaga nama baik lembaga dan negara dengan menjadi polisi sehingga jika ada personel yang tidak bekerja dengan baik lebih baik dilepaskan.

"Banyak sekali orang diluar sana yang mau jadi polisi dan mengabdi demi negara ini. Ribuan bahkan, jadi untuk apa yang bermasalah ini dipertahankan," ungkapnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved