Breaking News:

Video Disperindag Babel Kembali Gelar Pasar Murah, Minyak Goreng Hemat Rp2 Ribu

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menggelar pasar murah.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: M Ismunadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lapangan PAL-AD Kecamatan Pangkalbalam, Pangkalpinang, tampak ramai, Senin (6/12/2021).

Sejumlah warga memenuhi tenda yang berdiri di lapangan tersebut.

Hal itu terjadi saat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menggelar pasar murah.

Kali ini pasar murah digelar di lapangan PAL-AD Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang.

Sebelumnya agenda serupa pernah digelar juga beberapa waktu lalu, di lapangan bola Tuatunu, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang, Kamis (2/12/2021).

Kali ketiga, akan digelar pasar murah di halaman Kelurahan Temberan/Puskesmas Airitam, Kecamatan Bukit Intan, kota Pangkalpinang, Rabu (8/12/2021) nanti.

Pada momentum agenda pasar murah ini, beberapa komoditi dijual dengan harga lebih murah dibandingkan pasar biasa.

Misalnya saja minyak goreng yang biasa dijual Rp20 ribu, hanya dijual Rp18 ribu, sehingga hemat Rp2 ribu per 1 liter.

Harga beras merek RM yang biasa harga Rp56 ribu menjadi Rp52 ribu, ada berad Bulog hanya Rp9 ribu per Kg, ada gula Rp12 ribu.

Kepala Seksi Stabilisasi Harga Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting Disperindag Provinsi Kepulaun Bangka Belitung, Achmad Fajri, mengatakan pasar murah ini digelar sesuai dengan arahan kementerian perdagangan di provinsi Babel dalam rangka menjelang natal dan tahun baru 2022.

Ada beberapa komoditi yang disediakan dengan dukungan 5 distributor yakni Bulog, PT Rantai Emas, Hypermart, CV Menara Nusantara Pratama, Fiesta dan distributor bumbu rumah tangga Hj Alwi," ujar Fajri saat dilokasi pasar murah.

Disperindag berharap dengan adanya pasar murah ini tentu dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dan meningkatkan daya minat.

Sementara itu, satu diantara distributor  SVP CV Menara Nusantara Pratama, Syafei mengaku pihaknya turut mendorong digelarnya psar murah ini

Dia menyebutka  stok minyak goreng  untuk menghadapi cuaca buruk itu aman, kurang lebih di atas 10 ribuan dus, satu dus berisi 24 liter, itu kontinue masuk terus.

Bangkapos.com/Cici Nasya Nita.

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved