Breaking News:

Adaptif dan Solutif Jadi Tema HUT ke-44 BPJS Ketenagakerjaan

BPJamsostek menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44. 5 Desember 2021 dengan tema “Adaptif dan Solutif.”

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Fery Laskari
ist/dok BPJamsostek
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau yang saat ini dikenal BPJamsostek menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44. HUT BPJS Ketenagakerjaan berlangsung 5 Desember 2021 dengan tema “Adaptif dan Solutif.” 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau yang saat ini dikenal BPJamsostek menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44. BPJS Ketenagakerjaan berlangsung 5 Desember 2021, Tema “Adaptif dan Solutif.”

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang, Agus Theodorus Parulian Marpaung yang lebih akrab dipanggil Theo ini mengatakan, tema yang diambil adaptasi dan solusi untuk sejahterakan masyarakat.

"Kita adaptasi terhadap lingkungan yang perlu kita tingkatkan dan apa yang diharapkan pekerja. Serta, yang kedua kita berubah meningkatkan komitmen BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan serta keluarganya," kata Theo kepada Bangka Pos, Senin 6 Desember 2021.

Lebih lanjut ia menjelaskan, adapun target kedepan ada empat.
Pertama penerima upah, lalu bukan penerima upah, pekerja jasa konstruksi dan terakhir pekerja migran Indonesia yang berangkat ke luar negeri.

Theo megungkapkan, tahun 2022 kedepan menargetkan untuk membidik peserta dari kalangan pekerja bukan penerima upah dan pekerja rentan serta bersinergi kepada Pemerintah.
"Agar lebih peduli pekerja rentan. Contohnya pelayan, pedagang, petani, guru-guru ngaji kita targetkan 2022 supaya dianggarkan," ujarnya.

Ia berharap, semua pekerja di Indonesia khususnya Provinsi Bangka Belitung sudah menerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

"Jadi bukan hanya kecelakaan dan kematian, tetapi ada manfaat lainnya seperti beasiswa, uang tambahan, renovasi rumah, dan rumah baru untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan," harapnya. Seperti diketahui BPJS Ketenagakerjaan memiliki empat program utama yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP). Kemudian, ada satu program lagi yakni Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau yang saat ini dikenal BPJamsostek menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44.
HUT BPJS Ketenagakerjaan berlangsung 5 Desember 2021 dengan tema “Adaptif dan Solutif.”
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau yang saat ini dikenal BPJamsostek menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44. HUT BPJS Ketenagakerjaan berlangsung 5 Desember 2021 dengan tema “Adaptif dan Solutif.” (ist/dok BPJamsostek)

Manfaat lain yang bisa dirasakan keluarga dari peserta BJPS Ketenagakerjaan adalah pemberian beasiswa pendidikan kepada ahli waris peserta. Yang terbaru, bagi peserta program JHT mendapatkan kemudahan untuk memiliki rumah. Hal ini merujuk dari Permenaker Nomor 17 Tahun 2021. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved