Breaking News:

VIDEO

Aksi Heroik Bocah Tangkap Ular Piton Saat Banjir Rob

Warga Kelurahan Gedung Nasional, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung digegerkan dengan penemuan seekor ular jenis pito

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Warga Kelurahan Gedung Nasional, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung digegerkan dengan penemuan seekor ular jenis piton di lokasi banjir rob.

Ular sepanjang sekitar dua meter itu ditemukan warga saat melilit sebuah batang pohon yang hanyut ke pemukiman warga RT 8 Kelurahan Gedung Nasional, Selasa (7/12/2021) siang.

Aksi heroik penangkapan ular piton tersebut ternyata ditangkap oleh sekelompok anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar dengan tangan kosong saat sedang asyik mandi di kubangan air ketika banjir rob melanda.

Astuti (38) menyebut, dia mengetahui ular tersebut saat hendak keluar dari dalam rumah. Setelah mengetahui ada ular, kemudian ia memerintahkan anaknya untuk menangkap ular tersebut bersama beberapa orang temannya.

Astuti berujar, penemuan hewan liar jenis ular piton saat banjir bukan kali pertama. Sejak banjir rob melanda kawasan itu mulai Senin (6/12/2021) sampai Selasa (7/12/2021) setidaknya anak Astuti sudah menangkap dua ekor ular piton yang hanyut akibat banjir.

Namun pada banjir di hari pertama, ular yang didapatkan berukuran kecil sekitar dengan panjang satu meter.

Disamping itu kata dia, penangkapan ular tersebut setidaknya hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Saat melakukan penangkapan anaknya tak berbekal alat hanya menggunakan tangan kosong.

Dalam penangkapan anaknya beserta beberapa orang temannya juga sempat mendapatkan serangan, namun beruntung anaknya yang memang telah dibekali pengetahuan oleh Maizi sang ayah yang memang juga pencinta hewan reptil.

Saat banjir, Astuti menyebut, hewan liar seperti ular hingga buaya memang sering muncul di kawasan itu. Namun kemunculan hewan liar tersebut seolah sudah dianggap hal yang biasa oleh masyarakat sekitar dan tidak menimbulkan kepanikan.

Oleh karenanya dengan penangkapan ular ini, Astuti mengatakan, tidak akan melepaskan ular tersebut ke habitat aslinya. Dia ngotot tetap akan merawat ular tersebut yang mana memang keluarganya merupakan pencinta hewan reptil.

Pasalnya selain ular, di rumahnya juga terdapat seekor iguana, ular hingga buaya. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Tags
banjir rob
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved