Breaking News:

VIDEO

Banjir Rob Tahun Ini Semakin Parah, 464 Rumah Terendam

Banjir rob atau banjir akibat pasang air laut yang terjadi sejak Senin (6/12/2021) sampai Selasa (7/12/2021) masih terus menerjang ratusan rumah

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: khamelia

Banjir Rob Semakin Parah, 464 Rumah Terendam Air

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Banjir rob atau banjir akibat pasang air laut yang terjadi sejak Senin (6/12/2021) sampai Selasa (7/12/2021) masih terus menerjang ratusan rumah di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

Peristiwa banjir rob yang melanda diprediksi masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan hingga tanggal 9 Desember 2021.

Menurut Neta (35) warga Kelurahan Opas Indah, banjir rob sudah terjadi sejak pukul 07.00 WIB dan air mulai masuk ke rumah sekitar pukul 08.00 WIB.

Neta menilai, banjir kali ini lebih parah dari pada kemarin bahkan beberapa tahun sebelumnya. Di mana, biasa tempat tinggalnya tak terendam banjir, tetapi kali ini air rob merendam rumahnya..

Sekretaris BPBD Kota Pangkalpinang, Dedi Revandy mengatakan, tercatat sebanyak 464 unit rumah terdampak banjir Rob dari empat kelurahan dari tiga kecamatan di Pangkalpinang..

Hal ini tentunya rumah yang terdampak banjir meningkat sebanyak 95 unit rumah jika dibandingkan dengan hari Senin yang mencapai 369 rumah.

Ratusan rumah tersebut tersebar di Kelurahan Opas Indah sebanyak 144 rumah, Kelurahan Gedung Nasional RT 07 RT 08 sebanyak 150 rumah. Kemudian Kelurahan Rejosari RT 03 sebanyak 60 rumah dan Kelurahan Pasir Putih RT 06 sebanyak 60 rumah dan RT 09 sekitar 50 rumah.

Dedi mengaku, bahwa banjir rob merupakan banjir tahunan yang sering terjadi di Pangkalpinang menjelang akhir dan awal tahun ditambah curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir.

Banjir yang merendam empat kelurahan tersebut juga semakin parah dibandingkan pada hari Senin kemarin. Yang mana ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa. Bahkan di sebagian tempat ketinggian air mencapai 1 meter. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved