Breaking News:

IAIN SAS Bangka Belitung Menyelenggarakan Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Dosen dan Tendik

Kementerian Agama Republik Indonesia melaksanakan ujian SKB untuk praktek kerja selam 2 hari yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia melalui

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Babel
IAIN SAS Bangka Belitung saat menyelenggarakan Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Dosen dan Tendik, (5-6/12) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kementerian Agama (Kememag) Republik Indonesia (RI) melaksanakan ujian SKB untuk praktek kerja selama dua hari yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia melalui zoom meeting, Minggu (5/12/2021) hingga Senin (6/12/2021). Ujian praktek kerja akan dimulai pada Pukul 7.30 Wib, dengan waktu ujian per peserta /orang 45 menit.

Sebanyak 27 orang peserta mengikuti pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Dosen dan Tenaga Kependidikan untuk 10 formasi yang di buka di IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung .

Sejumlah 27 orang tersebut adalah mereka yang telah lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilaksanakan 23 s/d 26/10/2021 . SKB CPNS Dosen dan Tendik IAIN SAS Bangka Belitung dilaksanakan serentak dengan SKB di lingkup Kementerian Agama RI Se-Indonesia,  Tanggal 5-9 Desember 2021.

Dalam arahan sebelum ujian SKB berlangsung Wakil Rektor II Sekaligus Wakil Ketua Panitia lokasi CPNS IAIN SAS Bangka Belitung Prof Dr H Hatamar, MAg memesankan kepada panitia, agar computer assisted test system benar benar berfungsi secara optimal, sehingga tidak merugikan peserta ujian, serta ujian dapat berjalan lancar.

Ujian SKD berlangsung secara zoom meeting, dimana tim penguji berada di titik lokasi Ruang Administrasi Gedung Terpadu Lantai I. Sedangkan untuk titik lokasi pelaksanaan ujian peserta CPNS yang berdomisili di Bangka Belitung ada 2 lokasi yaitu di MAN Pangkalpinang dan Kantor Kemenag Bangka.

Tahapan tes meliputi Praktik Kerja, Wawancara, dan Psikotes. Sementara jadwal pelaksanaan dan ketentuan lainnya dilengkapi setiap peserta melalui akun casnkemenag masing-masing.mengatakan mengharapkan seluruh proses tes dapat berjalan dengan baik. "Semoga semua tahapan berjalan dengan jadwal, dan tak terkendala dengan IT, karena semua tahapan dilakukan secara daring," katanya.

Ia menjelaskan pelaksanaan tes SKB dilakukan dengan bersinergi dan dibawah koordinasi Biro Kepegawaian Kemenag RI. Ia menjelaskan peserta wajib membawa beberapa persyaratan dan dokumen lainnya ke lokasi ujian.

"Peserta harus membawa surat Swab Antigen dan cukup sekali walaupun mengikuti ujian 3 hari, Kartu Peserta SKB dan Kartu Deklarasi Sehat yang didownload di akun SSCASN BKN, dokumen yang telah diunggah di CASN Kemenag, dan seluruh persyaratan yang telah diumumkan di pengumuman sebelumnya, seperti alat tulis, laptop dan tathering pribadi,masker tiga lapis dan lainnya," jelasnya.

Beliau juga berharap tim penguji dapat melakukan uji kemampuan bidang dari semua peserta SKB secara adil dan optimal, sehingga benar benar tersaring peserta yang terbaik yang mengisi formasi.” Juga siap mendukung implementasi penguatan moderasi beragama di kampus IAIN SAS Bangka Belitung," kata Hatamar. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved