Breaking News:

352 Personel Gabungan Disiagakan Antisipasi Bencana di Bangka Belitung

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Inspektur Jenderal Polisi Yan Sultra memimpin secara langsung pelaksanaan Apel Gabungan Kesiapan Satuan Tugas dan

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: fitriadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Inspektur Jenderal Polisi Yan Sultra Indrajaya memimpin secara langsung pelaksanaan Apel Gabungan Kesiapan Satuan Tugas dan Peralatan SAR/Evakuasi dalam Mengantisipasi Bencana Alam di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Selasa (7/12/2021).

Selain diikuti oleh jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung, apel ini juga diikuti oleh unsur TNI, Basarnas dan unsur lainnya termasuk dari unsur Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Irjen Pol Yan Sultra menyatakan Babel saat ini telah memasuki musim penghujan hingga Februari 2022 mendatang, maka dari itu diperlukannya kewaspadaan dalam menghadapi cuaca ekstrem yang terjadi.

Curah hujan yang tinggi lanjutnya menyebabkan terjadinya banjir, termasuk banjir rob yang juga kerap terjadi di sejumlah wilayah di Babel.

Apel ini menurutnya merupakan paradigma responsif ke arah penyelamatan dan penanggulangan terhadap bencana yang akan terjadi karena bencana pada dasarnya tidak dapat diprediksi secara akurat.

Baca juga: Waspada Ombak Tinggi, Air Laut Pasir Padi Meluap Hingga ke Jalan

Baca juga: Rendam Ratusan Rumah Warga di Sungailiat, Nenek Masiah Sebut Banjir Rob Tahun Ini yang Terparah

Baca juga: Santuy Banget, Pria Ini Mandikan Buaya Peliharaan Saat Banjir, Anaknya Malah Tangkap Ular Piton

Apel ini juga digelar untuk menjadi respon demi mengantisipasi bahaya yang ada dan nantinya disiapkan posko-posko di tiap wilayah di Babel dan juga terkhusus wilayah yang dianggap rawan terjadi banjir.

Irjen Pol Yan Sultra menambahkan 352 personel yang disiagakan untuk membantu mengantisipasi bencana alam di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terdiri dari personel yang berasal dari semua instansi yang terkait, baik Polri, TNI hingga Basarnas dan institusi lainnya. ( Bangkapos.com / Jhoni Kurniawan )

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved