Breaking News:

Berita Sungailiat

Ito Terpaksa Tidur di Lantai Basah, Tiga Hari Rumahnya Terendam Banjir Rob

Bencana banjir rob yang menimpa sejumlah wilayah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan dampak kerugian kepada masyarakat.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Ito (42) saat melihat kondisi banjir rob yang merendam rumahnya yang terletak di Kampung Natak Lingkungan Nelayan 1 Sungailiat sejak 3 hari terakhir, Rabu (8/12/2021). (Bangkapos/Arya Bima Mahendra) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bencana banjir rob yang menimpa sejumlah wilayah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan dampak kerugian kepada masyarakat.

Tak hanya materi, kerugian waktu juga turut terasa karena terhambatnya kegiatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Jangankan untuk bekerja, bahkan untuk beristirahat pun dirasa sulit bagi Ito (42), salah satu warga lingkungan Nelayan 1 Sungailiat yang rumahnya terendam banjir rob sejak tiga hari terakhir.

Bertempat tinggal di rumah papan sederhana tepat dipesisir laut membuat kediaman ayah dengan 2 orang anak itu menjadi langganan banjir.

Setidaknya sudah 18 tahun dirinya merasakan banjir rob yang kerap kali merendam rumahnya ketika pasang air laut sedang tinggi-tingginya diakhir tahun.

"Selama 18 tahun ini memang udah beberapa kali kena banjir, tapi baru inilah yang terparah," kata Ito saat diwawancarai Bangkapos.com, Rabu (8/12/2021).

Bahkan, ketinggian air yang menggenangi rumahnya sudah setinggi lutut orang dewasa. Akibatnya, sejumlah alat elektronik seperti televisi miliknya kini rusak.

Diakuinya, selama 3 hari ini dirinya dan keluarga cukup kesulitan ketika hendak tidur dan beristirahat.

Pasalnya, Ia bersama istrinya harus rajin-rajin mengepel dan beberes rumah ketika air sudah mulai surut.

"Biasanya air itu surutnya jam 1 (siang) ke atas. Habis itu baru kita sibuk beberes. Kadang-kadang kalau mau menggelar kasur, lantainya aja masih basah," ucap Ito.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved