Breaking News:

Pemda dan Warga Setempat Gotong Royong untuk Membersihkan 10 Ton Sampah Terbawa Banjir Rob

Banjir rob yang menggenang rumah-rumah warga di sejumlah wilayah di Kota Sungailiat, Bangka tidak hanya sekedar membawa air laut saja.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Banjir rob yang menggenang rumah-rumah warga di sejumlah wilayah di Kota Sungailiat, Bangka tidak hanya sekedar membawa air laut saja.

Akibat tingginya gelombang pasang air laut sejak beberapa hari terakhir, tumpukan sampah yang berasal dari laut ikut terbawa ke pemukiman warga.

Salah satunya yang terjadi di Kampung Natak Lingkungan Nelayan I, Sungailiat, Bangka, Rabu (8/12/2021) pagi.

Kampung pesisir yang biasanya cukup rapi tersebut, kini mengapung begitu banyak sampah yang terbawa banjir rob di sepanjang tempat bersandarnya perahu-perahu nelayan.

Sampah plastik, botol-botol bekas, ranting pohon, hingga kasur bekas menjadi sederet sampah yang menumpuk dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Pantauan Bangkapos.com di lokasi, sejumlah warga tampak sedang bergotong royong membersihkan sampah tersebut dengan peralatan seadanya.

Bahkan beberapa orang warga rela berjibaku diantara tumpukan sampah tersebut, termasuk para remaja dan anak kecil.

Tak ingin tinggal diam, pemerintah daerah Kabupaten Bangka juga langsung turun ke lokasi untuk membantu membersihkan dan mengangkut sampah hingga berton-ton itu.

Tampak petugas Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka langsung menurunkan petugasnya dengan membawa 5 truk pengangkut sampah sekaligus.

Selain itu, bantuan juga datang dari Dinas Satpoll PP Bangka, BPBD, Satpolairud Bangka dan lain sebagainya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved