Breaking News:

Prestasi Kepemimpinan Gubernur Erzaldi Dilirik TEMPO

Hadir dalam Program 'Teras Negeri' Tempo Untuk membahas serba-serbi pembangunan di Babel khususnya Hilirisasi di Sektor Pertanian

Editor: khamelia
Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - "Tidak hanya yang terbaik yang bisa saya lakukan untuk Babel, tetapi juga yang terbaik untuk masyarakat," ungkap Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman sambil tersenyum.

Hadir dalam Program 'Teras Negeri' Tempo Untuk membahas serba-serbi pembangunan di Babel khususnya Hilirisasi di Sektor Pertanian, Perikanan, dan Pertambangan, Rabu (08/12/2021), tak henti seorang Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersyukur dan berharap semoga pertumbuhan ekonomi Babel seterusnya berada di level teratas.

Gubernur Erzaldi lebih mengedepankan rasa syukur atas dampak terhadap masyarakat Babel saat perekonomian bergerak tidak hanya pada sektor pertambangan. Dikatakannya, Ini adalah upaya bersama maka keberkahan dapat disyukuri juga oleh masyarakat dengan tidak berlebihan menanggapi ini.

"Segala sesuatu ini adalah keberkahan dari Allah kepada Babel. Insya Allah dengan bersyukur kita akan terus mendapat keberkahan," ungkapnya.

Program 'Teras Negeri' yang dapat disaksikan di _channel youtube_ dan TV Tempo ini mengundang secara khusus Gubernur Erzaldi untuk mendengarkan secara langsung, bagaimana orang nomor satu di Babel yang akrab disapa Bang ER ini menjalankan roda perekonomian sejak menjabat di tahun 2017-2021.

Pada kesempatan ini, Gubernur Erzaldi menceritakan kembali bagaimana program-program yang menjadi pendukung meningkatnya perekonomian Babel hingga berprestasi di tingkat nasional bahkan pada masa pandemi selama hampir dua tahun terakhir.

Dijelaskan bahwa, keberkahan bagi Babel saat pertumbuhan ekonomi terbesar memang diakuinya dari sektor pertambangan.
Tetapi menurutnya, beberapa tahun terakhir dirinya terus mengembangkan komoditi lain dari sektor pertanian, perikanan, perkebunan, dan pariwisata.

"Ini yang kami genjot selama ini. Empat sektor ini sebagai sektor yang terus meningkat mendekati persentase pertambangan," jelasnya.

Tujuan dari _Mining to Tourism_ pun disampaikannya menjadi program yang dikedapankan karena sektor pariwisata adalah sektor yang paling menjanjikan di antara yang lainnya karena potensi alam yang luar biasa di Babel.

Disampaikan pula pada kesempatan ini, dirinya semakin bersemangat untuk menyelesaikan salah satu program konektivitas kedua pulau besar di Babel dengan mengakomodir tiga pulau lainnya yang juga ikut terkoneksi dan menjadi peluang ekonomi tinggi di dalamnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved