Breaking News:

Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap 2, Semakin Banyak Peserta Semakin Kecil Peluang Lulus

Pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK guru tahap 2 Kabupaten Bangka tahun 2021 dimulai pada hari ini, Selasa (7/12/2021) di SMKN 1 Sungailiat, Bangka.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: fitriadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Seleksi kompetensi PPPK guru tahap 2 Kabupaten Bangka tahun 2021 dimulai pada Selasa (7/12/2021) di SMKN 1 Sungailiat, Bangka.

Sebelumnya, pada tanggal 13 Oktober 2021 lalu telah dilaksanakan seleksi kompetensi PPPK guru tahap 1 dan menghasilkan sebanyak 63 orang yang dinyatakan lolos.

Sementara diketahui bahwa Kabupaten Bangka pada tahun ini hanya membuka sebanyak 102 formasi PPPK guru.

Oleh karena itu, hanya tersisa 39 kuota formasi saja yang harus diperebutkan oleh para peserta seleksi.

Admin lokasi CPPPK Guru Kabupaten Bangka, Masykur Sudrajat mengatakan bahwa jumlah peserta yang mengikuti seleksi kompetensi tahap 2 ini lebih banyak dari yang pertama, yakni sebanyak 627 orang peserta.

Menurutnya, banyaknya jumlah tersebut lantaran ditambah dengan adanya para peserta baru dari sekolah-sekolah swasta.

Baca juga: Rendam Ratusan Rumah Warga di Sungailiat, Nenek Masiah Sebut Banjir Rob Tahun Ini yang Terparah

Baca juga: Anak-anak Bermain dengan Buaya dan Ular Piton saat Banjir Rob Menerjang Pangkalpinang

Baca juga: Santuy Banget, Pria Ini Mandikan Buaya Peliharaan Saat Banjir, Anaknya Malah Tangkap Ular Piton

Masykur menyebutkan, pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK guru tahap 2 ini akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 7-10 Desember mendatang.

Selain itu, pihaknya juga memberikan kesempatan kepada yang berhalangan hadir untuk mengikuti seleksi susulan pada tanggal 12 Desember nanti.

Sementara itu, Abdul Rohmansyah (37) mengaku bahwa soal seleksi kompetensi PPPK guru tahap 2 ini sedikit lebih sulit dari yang tahap 1 karena banyak tipe soal High Order Thinking Skill (HOTS) dan banyak soal-soal yang mengecoh.

Meski begitu, dirinya yang merupakan guru honorer di SDN 17 Sungailiat tersebut bisa mendapatkan nilai yang lebih besar dari sebelumnya.

Abdul mengaku bahwa dirinya sangat berharap agar bisa lolos seleksi tahap 2 ini, pasalnya dirinya sudah mengabdi cukup lama menjadi seorang guru honorer.

Dirinya pun meminta tolong dibantu agar guru-guru honorer seperti dirinya, apalagi yang sudah tua-tua dan mengabdi cukup lama supaya mencicipi gaji PNS.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved