Breaking News:

VIDEO

Warga Padati Kantor Lurah Kacang Pedang untuk Vaksinasi Covid-19

Puluhan warga padati Kantor Kelurahan Kacang Pedang, Kota Pangkalpinang untuk menerima dosis vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Polres

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Puluhan warga padati Kantor Kelurahan Kacang Pedang, Kota Pangkalpinang untuk menerima dosis vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Polres Kota Pangkalpinang dan Badan Intelijen Negara Daerah Kepulauan Bangka Belitung pada Rabu (8/12/2021).

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Inspektur Jenderal Polisi Yan Sultra turut memantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi ini kendatipun gerimis mengguyur..

Selain memantau langsung, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya juga mengajak masyarakat setempat bercengkerama dengan masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

Mewakili Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono menyatakan pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Kantor Kelurahan Kacang Pedang ini bertujuan untuk nempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Pangkalpinang secara khusus dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara umum.

Menurut Dwi Budi, pendekatan vaksinasi melalui tingkat kelurahan sangat penting dilakukan demi mengakses masyarakat yang belum tervaksin.

Angka vaksinasi Covid-19 sudah cukup tinggi sehingga tantangannya adalah bagaiamana memaksimalkan strategi agar masyarakat yang belum tervaksin dapat dijangkau dan melalui kelurahan ini juga membantu peningkatan capaian vaksinasi.

Secara keseluruhan di Kota Pangkalpinang lanjut Dwi Budi, dosis vaksinasi yang disiapkan sebanyak 51.000 dosis dengan berbagai macam jenis vaksin, mulai dari SinoVac, Moderna, AstraZeneca hingga Pfizer. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved