Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Firmansyah Levi Imbau Nelayan Waspada Tidak Melaut Saat Cuaca Ekstrem  

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Firmansyah Levi, mengajak masyarakat untuk terus waspada pada cuaca ekstrem di peng

Penulis: Riki Pratama | Editor: Fery Laskari
istimewa
Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Firmansyah Levi, mengajak masyarakat untuk terus waspada pada cuaca ekstrem di penghujung 2021. (IST/Golkal Babel) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Firmansyah Levi, mengajak masyarakat untuk terus waspada pada cuaca ekstrem di penghujung 2021.

Pasalnya, di bulan Desember penghujung tahun baru 2021 diprediksi cuaca ekstrem dengan curah hujan yang tinggi sehingga perlu kewaspadaan bagi warga Provinsi Babel terkhususnya masyarakat di Kabupaten Bangka.

"Kita minta kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Bangka untuk tetap waspada di musim penghujan saat ini, apalagi daerah rawan banjir kita minta untuk tetap berjaga-jaga," jelas Firmansyah, dalam rilis yang diterima Bangkapos.com, pada Kamis, (9/12/2021)

Politisi Partai Golkar Firmansyah Levi daerah pemilihan pemilihan pemilik (Dapil) Kabupaten Bangka ini juga menyarankan kepada warga untuk terus memantau saluran air di setiap gorong-gorong rumah masing-masing dan tidak membuang sampahnya sembarangan.

"Ya musim saat ini tidak menentu, cuaca ekstrem curah hujan tinggi dan air laut pasang sewaktu-waktu bisa jadi terjadi banjir, jadi kita ingin warga tidak buang sampah sembarang apalagi di daerah DAS dan saluran air di pemukiman penduduk," katanya.

Dikarenakan, menurut Firmansyah Levi langkah yang bisa kita lakukan saat ini adalah pencegahan agar tidak terjadi banjir sebab bencana alam bisa saja terjadi.

Disisi lain, Firmansyah Levi juga menghimbau kepada nelayan di Kabupaten Bangka untuk saat ini menunda aktivitas kelaut apabila cuaca tengah ekstrem.

"Kita dapat kabar juga bahwa sudah banyak warga yang berprofesi sebagai calon nelayan hilang di laut akibat diterpa gelombang saat melaut jadi kita harap waspada tetap waspada lah," lanjutnya. (Bangkapos.com/Rilis/Riki Pratama)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved