Breaking News:

Berita Bangka Barat

Kejari Bangka Barat Bagikan Bantuan Makanan kepada Warga Terdampak Banjir di Muntok

Sejumlah kawasan di Kecamatan Muntok sempat dilanda bencana banjir rob, hal ini membuat Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Rizki Irianda Pahlevy
Kejari Bangka Barat membagikan bantuan yang diberikan secara simbolis kepada BPBD Bangka Barat, Kamis (09/12/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejumlah kawasan di Kecamatan Muntok sempat dilanda bencana banjir rob, hal ini membuat Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat menggelar kegiatan bakti sosial kepada warga yang terdampak. 

Diketahui sebelumnya Desa Tanjung Laut dan Kampung Ulu, sempat terendam banjir rob setinggi lutut kaki dewasa usai diguyur hujan disertai tingginya pasang air laut. 

Selain itu juga hal ini dilakukan mengingat Kecamatan Muntok dari data BMKG Stasiun Meteorologi Kelas 1 Depati Amir, berada di status hujan lebat katagori tiga atau waspada. 

Baca juga: Dua Warga Pangkalpinang Hilang di Laut, Basarnas Babel Masih Lakukan Pencarian  

Baca juga: Ironi Nasib Jenazah Raju yang Batal Dilakukan Autopsi Karena Tak Ada Dokter di Rumah Sakit

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Helena Octavianne diwakili Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Agung Trisa Putra Fadilah Burdan, didampingi Ketua IAD Daerah Bangka Barat Amanda Agung memberikan bantuan berupa makanan yang diberikan secara simbolis kepada BPBD Bangka Barat

Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan kegiatan dalam program Jaksa Peduli Jaksa Berbagi, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak banjir.

"Diharapkan dengan adanya sedikit bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban perekonomian masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19," kata Helena Octavianne, Kamis (09/12/202).

Baca juga: PT Timah Tbk Berikan Bantuan Makanan kepada Korban Banjir di Bangka Barat 

Baca juga: Peringati HUT Dharma Wanita Persatuan, 100 Orang Pelajar di Kabupaten Bangka Mendapat KIA

Helena berharap masyarakat juga dapat saling menjaga kebersihan lingkungan, serta menghindari membuang sampah sembarangan. 

"Ini sebagai upaya pencegahan demi terhindar dari bencana banjir, karena saat ini sedang mengalami musim hujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi. Bencana banjir termasuk dalam, bencana alam tahunan yang terjadi di Kecamatan Muntok," kata Helena.

Sementara itu hingga pukul 11.30 WIB Kecamatan Muntok masih diguyur hujan dengan intensitas sedang, hal ini membuat Desa Tanjung Laut dan Kampung Ulu bersiaga guna mengantisipasi banjir yang mungkin dapat kembali terjadi.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved