Breaking News:

LDKS SMPN 8 Toboali Mencetak Generasi Milenial Berkarakter Kepemimpinan yang Kuat

SEKOLAH Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Toboali menyelenggarakan latihan dasar kepemimpinan sekolah (LDKS) pada 25-27 Oktober 2021 lalu.

Editor: khamelia
Iklan
SEKOLAH Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Toboali menyelenggarakan latihan dasar kepemimpinan sekolah (LDKS) pada 25-27 Oktober 2021 lalu. Ini merupakan penyelenggaraan LDKS yang pertama kalinya di masa pandemi Covid-19.   

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- SEKOLAH Menengah Pertama Negeri (SMPN) 8 Toboali menyelenggarakan latihan dasar kepemimpinan sekolah (LDKS) pada 25-27 Oktober 2021 lalu. Ini merupakan penyelenggaraan LDKS yang pertama kalinya di masa pandemi Covid-19.  

Selama masa pandemi, tentunya banyak sekali kegiatan atau program sekolah yang tertunda, salah satunya LDKS.

Naspi Sahbani, S.Pd., selaku pembina OSIS mencoba membangkitkan kembali kegiatan yang ada sekolah, dimulai dengan menyelenggarakan LDKS, yang nantinya akan membentuk anggota OSIS. LDKS sendiri mengusung tema "Mencetak Generasi Milenial Berkarakter Kepemimpinan yang Kuat, Aktif, Inovatif Mampu Menjawab Tantangan Zaman".

Kegiatan yang diikuti 28 siswa dari setiap perwakilan kelas VII dan VIII tersebut dibantu dan dibimbing oleh mahasiswa kampus mengajar angkatan 2. Dari keseluruhan anggota, terdapat tiga mahasiswa KKN dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan  yang ikut andil dalam kegiatan LDKS. Ketiga mahasiswa yang dimaksud adalah Aprilianti Sudiartika, Ikhsan Dego Pranata, dan Rifoni Hadriyanti.

Kepala SMPN 8 Toboali, Nuraida pajarwati, S.Pd., dalam sambutannya pada pembukaan LKDS, sangat mengapresiasi dan mendukung adanya kegiatan tersebut untuk membangkitkan motivasi siswa selama pembelajaran. 

Istimewa
Istimewa (Iklan)

Dalam rangkaian kegiatan, siswa tidak hanya dibekali dengan materi tentang kepemimpinan saja, akan tetapi diajarkan pula secara langsung bagaimana cara bermusyawarah menyelesaikan masalah dan bekerja sama antarkelompok.

Setelah beberapa hari penyelenggaraan LKDS, Naspi Sahbani menanyakan siapakah yang ingin mencalonkan diri menjadi ketua OSIS. Terdapat tiga kandidat yang mencalonkan diri dalam pemilihan ketua OSIS. Pada 29 November 2021, diadakanlah pemilihan secara demokratis di lingkungan sekolah. (adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved