Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Lima Kecamatan di Kabupaten Bangka Masuk Zona Hijau, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Meningkat

Ada lima kecamatan yang sudah masuk dalam zona hijau, yaitu Kecamatan Mendo Barat, Riau Silip, Belinyu, Bakam dan  Puding Besar.

Penulis: Nurhayati (CC) | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Boy Yandra Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid Covid 19 Saat mengawasi pelaksanaan vaksin di Taman Kota Sungailiat Selasa (22/6/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka mulai menurun kembali.

Bahkan ada lima kecamatan yang sudah masuk dalam zona hijau, yaitu Kecamatan Mendo Barat, Riau Silip, Belinyu, Bakam dan  Puding Besar.

Namun masyarakat diingatkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka untuk tetap waspada dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.

Untuk itu perlu selalu menggunakan masker dimana saja berada, mencuci tangan dengan sabun dan hand sanitezer hingga menghindari kerumunan agar terhindar dari penularan Virus Corona.

Baca juga: Kejar Target Vaksinasi Covid-19, Pemkab Bangka Ambil Langkah Ekstrem, Tak Vaksin TPP ASN Tak Dibayar

Baca juga: Kesembuhan Meningkat Dibanding Kasus Baru Covid-19, Satgas Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada

Diakui Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy, angka pasien yang sembuh setelah mendapatkan perawatan dokter juga di Kabupaten Bangka juga meningkat.

Ia menyebutkan pada Kamis (9/12/2021) ada sebanyak 4 orang pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sembuh, dengan total sebanyak 9.453 orang.

Sementara jumlah leseluruhan warga Kabupaten Bangka yang sudah terkonfirmasi ada sebanyak 9.838 dan yang meninggal dunia ada 364 orang.

"Untuk kasus aktif yang masih dalam penanganan dokter yang berada di ruang isolasi dan karantina ada 17 orang. Dengan rincian yang berasal dari Kecamatan Merawang ada 13 orang, kecamatan Sungailiat 3 orang dan Kecamatan Pemali 1 orang," ungkap Boy Yandra kepada Bangkapos.com, Kamis (9/12/2021).

Baca juga: Cegah Penyebaran Varian Covid-19 Omicron, Satgassus Vaksinasi Bangka Belitung Kejar Target Vaksin

Baca juga: Gerakan Serentak Vaksinasi Covid-19 Diadakan di Kundi, Ayo Ada Cek Kesehatan Gratis hingga Doorprize

Untuk  dalam menekan angka kasus paparan Covid-19 baru, pihaknya menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di beberapa tempat yang dianggap mengundang keramaian.

"Langkah kami lakukan bersama dengan TNI, Polri, PRC 119, BPBD dan Satpol PP menggelar penyekatan di beberapa akses masuk yang digunakan oleh masyarakat ke Kabupaten Bangka," kata Boy Yandra.

Selain itu, pihaknya bersama dengan personel polsek langsung mendatangi rumah warga untuk mendata warga yang belum mendapatkan vaksin Covid-19.

"Cara ini kami lakukan agar cakupan realisasi pencapaian vaksinasi sebesar 70 persen di akhir tahun  ini dapat tercapai," harap Boy Yandra.

(Bangkapos.com/Nurhayati)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved