Breaking News:

Mewah dan Canggih, Inilah Jet Pribadi Putin, Bisa Selamat Meski 3 Kali Dihantam Rudal Penghancur

pesawat kenegaraan Putin menghabiskan biaya hingga Rp7,2 triliun dan benar-benar menampilkan perabot laiknya pejabat VVIP

Editor: Iwan Satriawan
Kolase Wikipedia - CEN/Europics
Mewahnya jet pribadi Vladimir Putin 

BANGKAPOS.COM-Ketegangan antara Rusia dan Ukraina akhir-akhir ini mendapat perhatian serius Amerika Serikat.

Pada Selasa (7/12), Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden memulai pembicaraan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin secara virtual tentang Ukraina dan topik lainnya.

Pembicaraan itu dilakukan di tengah memuncaknya kekhawatiran Barat bahwa Moskow akan menyerang tetangga selatannya itu.

Dalam pertemuan virtual tersebut, Biden akan memberi tahu Putin bahwa Rusia dan sejumlah bank terbesarnya dapat terkena sanksi ekonomi terberat jika Rusia menyerang Ukraina.

Kebijakan ini disiapkan untuk mencegah Putin menggunakan puluhan ribu tentara Rusia yang berkumpul di perbatasan Ukraina untuk menyerang.

Berbicara mengenai Vladimir Putin, tak lengkap rasanya bila tidak membicarakan sisi lain kehidupannya.

Ruang Pertemuan di dalam jet pribadi Vladimir Putin
Ruang Pertemuan di dalam jet pribadi Vladimir Putin (CEN/Europics via Daily Mirror)

Termasuk pesawat pribadi Putin yang masih lebih unggul dalam hal kemewahan interiornya bila dibandingkan dengan pesawat pribadi pemimpin lain di seluruh dunia.

Menurut Daily Mail, pesawat kenegaraan Putin menghabiskan biaya hingga Rp7,2 triliun dan benar-benar menampilkan perabot laiknya pejabat VVIP.

Dibandingkan dengan pesawat kepresidenan Indonesia yang dibeli dengan harga USD 91,2 juta atau sekitar Rp820 miliar, harga pesawat pribadi Putin bisa 8 kalinya pesawat kepresidenan Indonesia.

Untuk diketahui, pesawat kepresidenan Indonesia jenis Boeing Business Jet 2 (BBJ2) itu dibeli dengan harga USD 91,2 juta atau sekitar Rp820 miliar.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved