Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Tidak Ada Libur Sekolah Saat Nataru, Dindik Bangka Tengah Pastikan Sekolah Tetap Aktivitas Normal

Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah Iskandar mengungkapkan, tidak ada libur sekolah saat natal dan tahun baru tahun 2021

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah Iskandar 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah Iskandar mengungkapkan, tidak ada libur sekolah saat natal dan tahun baru tahun 2021.

Menurut Iskandar kebijakan tersebut sesuai dengan intruksi menteri dalam negeri (Inmendagri) nomor 62 tahun 2021 tentang pencegahan dan penangulangan covid-19 saat natal dan tahun baru tahun 2022.

"Selama natal dan tahun baru tidak ada libur seperti biasa kami ikuti aturan inmendagri. Jadi mereka baru libur setelah bagi rapot ujian tanggal 3 Januari 2022 nanti," ungkap Iskandar kepada Bangkapos.com, Kamis (9/12/2021).

Baca juga: Rusak dan Berlubang Selama Bertahun-Tahun,Jalan Sungailiat-Bakam Butuh Dana Perbaikan Rp 6,2 Miliar

Baca juga: Demi Ikut Tes PPPK, Guru SDN 18 Merawang Ini Digendong Sang Adik, Walau Sakit Berjuang untuk Lulus

Selain itu, ia menyebutkan  tidak ada yang namanya cuti bagi pendidikan atau tenaga kependidikan selama periode 24 Desember 2021 sampai tanggal 2 Januari 2022.

"Untuk cuti juga sudah kita sampaikan suratnya, sama dengan libur tidak diperkenankan, di mana memang untuk surat izin cuti ini kan harus disetujui oleh dinas pendidikan. Jadi kita hanya memberikan izin cuti kecuali memang kondisinya mendesak, seperti sakit dan lainnya," tegas Iskandar.

Untuk itu pihaknya telah menyampaikan informasi ini kepada semua satuan pendidikan.

"Jadi ini sudah kami sampaikan kepada satuan pendidikan, baik itu yang ada di TK, PAUD , SD dan SMP untuk mengikuti aturan ini. Apabila ada yang melanggar tentunya akan kita tindak tegas," kata Iskandar.

Baca juga: Tenteng Sepatu Lewati Banjir Rob, Tak Surutkan Semangat Fitri Untuk Ikut Ujian Akhir Sekolah

Baca juga: Minat Kerja di Kedutaan? Kedutaan Besar Jepang di Indonesia Buka Lowongan Kerja untuk Staf Lokal

Menurutnya, selama pelaksanaan PTM terbatas digelar di Bangka Tengah, pihaknya pun telah melakukan evaluasi dan tidak menemukan kendala, baik dari guru, siswa atau orangtua, serta perlengkapan sarana ataupun prasarana pendukung selama covid-19.

"Sampai saat ini kita masih menerapkan pembelajaran PTM terbatas digelar, mulai dari tingkat SD hingga SMP di wilayah kita ( Bangka Tengah-red) tidak ada laporan apapun, baik dari guru, siswa, ataupun orangtua. Dan dari segi prokes pun jauh sebelum PTM terbatas ini dimulai kita sudah siapkan, dan apabila habis mereka juga bisa mengajukan kebutuhan perlengkapan prokes ini dari dana BOS," jelas Iskandar.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved