Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka Menunjukan Tren Positif, Berada Diangka 99,86 Persen

Boy Yandra menyebutkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka menunjukan tren positif

Penulis: Nurhayati CC | Editor: nurhayati
istimewa
Boy Yandra, Jubir Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten meninjau operasi pasar daging beku di Taman Kota Sungailiat bersama Wagub Babel Abdul Fatah. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra menyebutkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung menunjukan trend positif.

Saat ini tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka saat ini berada diangka 99,86 persen.

Namun Boy Yandra selalu mengingatkan agar masyarakat du Kabupaten Bangka selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Ia meminta agar masyarakat selalu menggunakan masker di mana saja berada, mencuci tangan sabun atau  handsanitezer serta menghindari kerumunan.

Menurut Boy Yandra pada hari ini Jumat (10/12/2021) terdapat pasien yang dinyatakan sembuh ada sebanyak 4 orang.

Untuk jumlah keseluruhan warga Bangka yang telah sembuh dari paparan Covid-19 adalah 9.435 orang dari total yang terpapar 9.838 orang.

Sedangkan yang meninggal dunia akibat tertular wabah virus corona ada sebanyak 364 orang.

"Untuk saat ini masih terdapat kasus aktif yang dalam tahap perawatan dokter ada 13 orang. Yang mana dari ketiga belas orang tersebut terbanyak berasal dari Kecamatan Merawang 10 orang Kecamatan Pemali 1 orang dan Kecamatan Sungailiat 2 orang,"  kata Boy Yandra

Dia bersyukur karena lima kecamatan di Kabupaten Bangka sudah masuk dalam zona hijau.

Lima kecamatan tersebut yakni Kecamatan Mendo Barat, Kecamatan Puding Besar, Kecamatan Belinyu, Kecamatan Bakam dan Kecamatan Riau Silip.

Untuk itu pihaknyamelakukan berbagai upaya guna  menekan angka kasus paparan barudiantaranya dengan menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 setiap hari di beberapa tempat yang dianggap mengundang keramaian.

Pihaknya  bersama dengan TNI, Polri, BPBD, Satpol-PP dan PSC 119 dengan rutine melakukan penyekatan di beberapa titik-titik akses yang digunakan oleh masyarakat untuk keluar masuk ke wilayah Kabupaten Bangka

Selain itu juga untuk petugas polsek dan desa juga mengimbau kepada para masyarakat untuk melakukan vaksin Covid-19  di gerai-gerai yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

"Saat ini pemerintah pusat telah menargetkan kepada seluruh kabupaten kota diakhir bulan Desember ini harus mencapai vaksinasi sebesar 70 persen. Semoga apa yang telah menjadi aturan dari pemerintah pusat ini dapat kita capai," kata Boy Yandra,

Dia mengajak  masyarakat segera melakukan vaksinasi Covid-19 agar  terhindar dari penularan wabah virus corona.

( Bangkapos.com/Nurhayati)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved