Breaking News:

Tonton Video Antrean BBM di Pangkalpinang, Darna Rela Menunggu di SPBU Sejak Pukul Tujuh Pagi

Antrean panjang masih terlihat disejumlah SPBU di kota Pangkalpinang hingga, Sabtu (11/12/2021).

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Antrean panjang masih terlihat di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Pangkalpinang hingga, Sabtu (11/12/2021) siang.

Darna warga Airitam mengaku sudah mengantre sejak Pukul 07:00 WIB, bahkan sebelum pintu pagar SPBU dibuka ia sudah datang.

Diakuinya sejak kemarin ia mencoba mencari bahan bakar jenis pertalite untuk sepeda motornya, namun  tak kunjung dapat. Baik pada penjual pengecer hingga SPBU di kota ini tidak menyimpan stok bahan bakar.

"Kemaren sore lah ngantre dak dapet agik (sudah tidak dapat lagi -red). Pagi ni sebelum jam 7 lah datang, balik lagi katanya belum buka. Terus jam 7 dak kenak dak (tidak bisa -red) harus ngantre kalau ga dapet," ujar Darna saat ditemui Bangkapos.com di SPBU Bacang Kota Pangkalpinang, Sabtu (11/12/2021).

Darna mengaku begitu kesal lantaran sudah tiga jam mengantre namun BBM belum juga ia dapatkan. "Pikirlah kami dari pagi ngantre demi mau dapatkan bensin nih, dak pacak begawi apa lah (tidak bisa kerja apapun -red) pun nek ngantre terus tiap hari kami dak sanggup," tegasnya kesal.

Jeritan serupa diutarakan Sar, Warga Airitam juga mengaku sudah mengantre sejak Pukul 08:00 WIB pagi tadi, namun dua jam mengantre tak kunjung mendapatkan bensin. Padahal biasanya setiap pagi ia harus berjualan namun lantaran motornya tak ada bensin ia tak bisa melakukan aktivitas itu

"Kami lah keliling cari eceran ga ada, tinformasinya ada yang eceran tapi seliter 25 ribu, gile kami yang rakyat biase ni pun nek beli bensin harga 25 nyekek," keluh Sar.

Dia berharap kondisi ini bisa normal kembali, sebab untu mengantre seperti ini sangat meresahkan masyarakat. "Tolong lah normal kembali, kalau kayak gini terus menyusahkan kami masyarakat kecil ini. Yang biasanya hanya beli eceran 10 ribu kalau males ke Pom bensin ini eceran ga ada SPBU harus ngantre," sebutnya.

Berdasarkan pantauan Bangkapos.com, antrean kendaraan di SPBU Bacang Pangkalpinang lebih didominasi oleh kendaraan bermotor, sementara kendaraan mobil masih minim.

Begitu juga pada SPBU di Jalan Mayor Syafrie Rahman Semabung Baru, antrian mobil lebih panjang dibandingkan motor.

Terlihat petugas kepolisian turut membantu mengatur lalu lintas di kawasan tersebut, mengingat daerah ini adalah jalan protokol.

Sementara itu, terik sang mentari semakin menyengat tapi tak menyurutkan semangat para pengantre untuk mendapatkan BBM. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved