Breaking News:

Video

Dua Kapal Tangker Selesai Bongkar, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman Empat Hari ke Depan

ESDM Bangka Belitung Datangi Kantor Pertamina Pangkalbalam, Pastikan Kedatangan Kapal Tanker Pemasok BBM

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, melalui Dinas ESDM bersama Biro Perekonomian dan Administrasi Sekretariat Daerah Provinsi Babel melakukan pengecekan kapal tanker pembawa Bahan Bakar Minyak (BBM) di Fuel Terminal Pangkalbalam, pada Minggu (12/12/2021).

Kunjungan dilakukan dengan berbincang langsung ke Fuel Terminal Manajer Pertamina Pangkalbalam Balam, Rezky Kurniawan, untuk memastikan suplai kapal tangker yang datang di terminal Pertamina Pangkalbalam.

Fuel Terminal Manajer Pertamina Pangkalbalam, Rezky Kurniawan, mengatakan stok BBM jenis Gasoline yang terdiri dari Pertalite dan Pertamax akan aman hingga empat hari ke depan.

"Kemarin kita sudah kedatangan dua kapal yang satu kapal, selesai bongkar. kita mendapatkan stok untuk dua hari kedapan. Pada siang ini pukul dua siang, kembali kedatangan lagi untuk penambahan stok untuk dua hari kedepan. Jadi, Insyaallah untuk empat hari kedepan sebelum kapal lainya datang stok aman untuk Gasoline Pertalite dan Pertamax," terang Rezky.

Rezky mengatakan, untuk kedatangan kapal tangker pembawa BBM ke Fuel Pertamina Pangkalbalam sudah ada penjadwalan, sehingga suplai BBM akan terus berjalan.

"Kapal kami akan datang lagi, apabila sudah selesai di loading port mereka berangkat dari Lampung, kurang lebih 36 jam. Jadi tidak sampai empat hari mereka (kapal) datang lagi. Semoga cuaca membaik sehingga suplai kita lancar," katanya.
(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved