Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ekonomi Kreatif, Jawarno Dorong Ibu-ibu Desa Labu Terima Pembinaan

Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel), H Jawarno melakukan penyebarluasan Perda Nomor 9 Tahun 2018 tentang pen

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel), H Jawarno melakukan penyebarluasan Perda di Desa Labu, Puding Besar, Kabupaten Bangka, Sabtu (11/12/2021). (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Belitung (Babel), H Jawarno melakukan penyebarluasan Perda Nomor 9 Tahun 2018 tentang pengembangan ekonomi kreatif di Desa Labu, Puding Besar, Kabupaten Bangka, Sabtu (11/12/2021).

"Pengembangan ekonomi kreatif itu usaha yang berupaya menunjang penghasilan keluarga, harus mencari ide yang kreatif dan inovatif untuk bisa menghasilkan uang," ujar Jawarno.

Dia menyebutkan pemerintah provinsi sudah menyiapkan anggaran  dalam mendukung usaha untuk dikembangkan.

"Maka desa Labu ini harus menemukan  sesuatu hal yang dapat dikembangkan, baik itu secara kelompok atau beberapa kelompok," katanya.

Dari diskusi bersama kelompok ibu-ibu di desa Labu, bahwa dia menilai sudad ada hal yang berpotensi untuk dikembangkan, makanan ringan olahan dari buah labu seperti keripik labu.

"Perda sudah ada, kita punya aturan, di desa itu, mereka mau berkreativitas tapi kurang binaan, mereka sudah ada yang bisa dikembangkan, tapi tersendak di pemasaran dan pengemasannya," katanya.

Sehingga untuk mendorong ekonomi kreatif di desa Labu, Jawarno mendorong warga setempat diberikan pembinaan.

"Mereka ini dibina, jangan hanya bicara saja tetapi kita realisasi, kita ajak ke disnaker dan pemberdayaan perempuan, disatukan, untuk membangkitkan semangat ibu-ibu di sini, jadi kita akan lalukan pembinaan," katanya.

Ketua Komisi Informasi Daerah Provinsi Babel, Syawaludin mengajak agar ibu-ibu ini untuk memanfaatkan teknologi dalam mengembangkan ekonomi kreatif.

"Memanfaatkan teknologi informasi untuk pemasaran produk. Mari belajar dan bersusah dan bisa manfaatkan nternet," katanya. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved