Breaking News:

Tonton Video Ini, BBM Langka di Pangkalpinang, Sopir Angkot dan Ojol Kelimpungan

Beginilah situasi antrean kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat yang ada di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Beginilah situasi antrean kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat yang ada di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Pangkalpinang, Minggu (12/12/2021) siang.

Seperti yang diketahui kelangkaan BBM di Pangkalpinang sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir.

Kondisi tentunya ini turut membuat masyarakat resah. Banyak juga sopir angkutan umum, angkutan dalam kota (Angkot) hingga pengemudi ojek online (Ojol) yang kelimpungan mencari BBM jenis premium, pertalite hingga pertamax.

Seperti halnya yang dirasakan Asep (35) seorang sopir angkot. Dimana dengan kelangkaan BBM ini turut berimbas kepada pekerjaanya yang terhambat karena harus mengantre BBM. Bahkan dia sampai tak menarik penumpang selama satu hari karena harus antre mendapatkan pertalite.

Dia mengaku kewalahan untuk mendapatkan BBM dalam beberapa hari terakhir ini. Kondisi ini, menurut Asep, sudah berlangsung hampir lima hari.

Dengan begitu dia tak menampik mengalami kerugian karena tak mendapatkan pemasukan dari menjadi sopir angkot. Belum lagi dengan adanya wacana pembatasan konsumsi BBM oleh pemerintah Provinsi Bangka Belitung bagi kendaraan umum sebanyak 35 liter.

Sementara itu pengemudi Ojol Ridwan (28) juga mengeluhkan hal serupa. Dimana kelangkaan BBM berdampak buruk terhadap Ojol.

Tak ayal apabila kejadian ini terus berlarut-larut dapat mempengaruhi pendapatannya yang memang bergantung pada Ojol.

Ridwan berujar, banyak rekannya yang senasib dengan dia. Biasanya dalam satu hari para driver Ojol bisa mendapatkan hingga 15 orderan. Namun dengan sulitnya mendapatkan BBM seperti saat ini dia hanya menyanggupi sebanyak 8 orderan saja.

Hal itu itu bukan tanpa alasan, karena harus mempertimbangkan konsumsi BBM yang harus dikeluarkan. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved