Breaking News:

Berita Pangkalpinang

190 Prajurit TNI Ikuti Pelatihan Peningkatkan Kualitas dalam Penanggulangan Bencana Non Alam

190 prajurit TNI AD ikuti pelatihan penanggulangan bencana non alam tahun 2021 di Makorem 045/Garuda Jaya pada Senin (13/12/2021)

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Ist/Korem 045/Gaya)
Danrem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto saat pembukaan pelatihan Penanggulangan Bencana Non-alam pada Senin (13/12/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - 190 prajurit TNI AD ikuti pelatihan penanggulangan bencana non alam tahun 2021 di Makorem 045/Garuda Jaya pada Senin (13/12/2021). Kegiatan ini akan dilakukan hingga Jumat (17/12/2021) mendatang.

Pelatihan penanggulangan bencana non alam ini dibuka dan dipimpin langsung oleh Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto.

Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto menyatakan pelatihan ini sengaja digelar sebagai upaya untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan prajurit dalam penanggulangan bencana-bencana khususnya non alam.

Ia menyebutkan pencegahan penyebaran Covid-19 merupakan contoh pentingnya pelatihan ini terus dilakukan hingga kini, mengingat pandemi hingga kini belum juga berakhir.

"Tujuan latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan peran satuan penanganan Covid-19 di Korem 045/Garuda Jaya. Sehingga dalam pelaksanaan di lapangan dapat bertugas dengan baik dan sigap dalam mempersiapkan dan melaksanakan penanggulangan bencana," ujar Brigjen TNI M Jangkung Widyanto.

Jangkung menyebutkan pelatihan ini berisikan materi-materi dan latiham seperti pengetahuan mengenai Covid-19, fungsi dan tugas Satgas Penanganan Covid-19, prosedur prokes, Silacak, treking, tresing dan tritmen. Adapula evakuasi medis, dekontaminasi hingga disposal limbah infeksius.

Jangkung menambahkan melalui pelatihan ini diharapkan prajurit TNI AD menjadi terlatih dan terampil terhadap tugas-tugas ke depannya.

Melalui pelatihan ini, Jangkung turut mengingatkan agar semua prajurit dapat menjadi contoh dan pelopor kepada
masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan terutama latihan.

"Harapan kami melalui kegiatan ini tentunya perencanaan operasi penanganan Covid-19 semakin maksimal dan dapat ditanggulangi dengan cepat dan tepat," ungkapnya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved