Breaking News:

Rudi Center Kembali Gelar Pengobatan Gratis untuk Warga Bangka Belitung

Yayasan Rudi Center dan Rumah Inspirasi Buasan kembali menggelar bakti sosial pengobatan gratis untuk masyarakat kurang mampu di Desa Baskara Bhakti

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
Istimewa
PENGOBATAN GRATIS - Tim pengobatan gratis untuk masyarakat kurang mampu di Desa Baskara Bhakti, Kecamatan Namang, Bangka Tengah, Sabtu (11/12) 

Gandeng Rumah Inspirasi Buasan, RS Intan Medika dan Adox Resto
Rudi Center Kembali Gelar Pengobatan Gratis untuk Warga Bangka Belitung

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Yayasan Rudi Center dan Rumah Inspirasi Buasan kembali menggelar bakti sosial pengobatan gratis untuk masyarakat kurang mampu di Desa Baskara Bhakti, Kecamatan Namang, Bangka Tengah, Sabtu (11/12).
Baksos tersebut dise­lenggarakan bekerja sama dengan RS Intan Medika dan Adox Resto.
Pendiri Yayasan Rudi Center sekaligus Anggota DPR RI, Rudianto Tjen mengharapkan, dengan adanya baksos pengobatan gratis tersebut, bisa membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu. Sehingga masyarakat tidak akan terbebani jika ingin berobat.
“Dan tujuan kegiatan kali ini juga adalah upaya kita semua bergotong royong membantu masyarakat tidak mampu. Jadi kalau ada yang mau berobat dan tidak punya biaya, mereka bisa berobat secara gratis. Kita ingin masyarakat Bangka Belitung ini sehat sejahtera,” kata Rudi, Sabtu (11/12).
“Ini komitmen kita semua untuk membantu masyarakat Bangka Belitung, dan ini betul-betul akan kita lakukan dengan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat,” sambungnya.
Sementara Pendiri Rumah Inspirasi Buasan, Bahar Buasan mengatakan, pengobatan gratis yang dilakukan bekerja sama dengan Rudi Center, RS Intan Medika serta Adox Resto ini merupakan bukti kepedulian akan kesehatan masyarakat.
“Hari ini kita berkumpul di sini untuk mengadakan acara pengobagan gratis dan makan gratis di Rumah Inspirasi Buasan. Kita melibatkan banyak teman-teman untuk bersatu memberi dan melayani mas­yarakat supaya sehat. Orang sehat baru bisa bekerja,” kata mantan Anggota DPD RI tersebut.

Ikut menambahkan, Direktur RS Intan Medika, dr Hendri Jan mengatakan, peng­obatan gratis kali ini mengingat kondisi cuaca yang terjadi belakangan ini. Sehingga, kata dia, masyarakat akan rentan terkena penyakit, salah satunya malaria.

“Pagi ini kami mengadakan kegiatan bakti sosial yaitu pengobatan gratis untuk masyarakat di seputaran Bhaskara Bakti. Ini dalam rangka membantu masyarakat, di mana mungkin dalam cuaca seperti ini sulit karena hujan.
Kami juga melihat adanya tren peningkatan kasus demam berdarah sekaligus kami mengedukasi,” kata dia.
Hendri mengatakan, bagi masyarakat penderita diabet, pihaknya telah menyiapkan pemeriksaan gula darah gratis kemudian menyiapkan obat-obat secara gratis untuk masyarakat.
“Sehingga kami berharap, kami bisa konsisten menjalankan ini mungkin setiap bulan. Sehingga masyarakat bisa merasakan pelayanan. Kami berharap masyarakat makin sehat Indonesia makin kuat,” ujar dr Hendri Jan.
Menanggapi adanya peng­obatan gratis kali ini, Darmo, salah satu warga Desa Baskara Bhakti mengucapkan terima kasih kepada penye­lenggara bakti sosial kali ini.
Menurutnya, pengobatan gratis ini sangat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kalangan tidak mampu.
Bahkan, ia berharap, baksos pengobatan gratis tersebut bisa terselenggara secara rutin setiap bulannya untuk masyarakat.
“Kami sebagai masyarakat terima kasih banyak atas terselenggaranya pengobatan gratis ini. Mudah-mudahan pengobatan gratis ini bisa berjalan selamanya, tiap bulan,” kata dia. (*/adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved