Breaking News:

Formasi KIP-K IAIN SAS Babel Adakan Kegiatan Silaturahmi Keluarga Besar Bidikmisi dan KIP-Kuliah

Untuk pertama kalinya FORMASI KIP-K atau bisa disebut Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP- Kuliah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung

Editor: khamelia
IAIN SAS Babel
Kegiatan evaluasi dan silaturahmi semua angkatan Bidikmisi dan KIP-Kuliah di aula gedung Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung (10/12). 

BANGKAPOS.COM -- Untuk pertama kalinya FORMASI KIP-K atau bisa disebut Forum Mahasiswa Bidikmisi dan KIP- Kuliah IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung  mengadakan kegiatan evaluasi dan silaturahmi dengan semua angkatan Bidikmisi dan KIP-Kuliah di aula gedung Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung, Jumat (10/12). 

Tujuan kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi antar mahasiswa Bidikmisi dan KIP-Kuliah dengan para pengelola dan pengurus Formasi KIP-K IAIN SAS Bangka Belitung, sekaligus pembinaan bagi mahasiswa KIP-K 2021, serta evaluasi administrasi dan program kerja bagi Formasi KIP-K sendiri.

Wakil Rektor III Dr. H. Janawi, M.Ag selaku penanggung jawab memberikan arahan konstruktif kepada mahasiswa penerima Beasiswa KIP Kuliah. 

Semua penerima beasiswa ini harus aktif dalam organisasi kampus, khususnya organisasi formasi KIP-K. Anda semua merupakan refleksi orang pilihan, ujarnya.

Karena ada dua syarat utama yang wajib terpenuhi untuk penerima bidikmisi/KIP-K. Syarat tersebut adalah tidak mampu secara ekonomi dan memiliki prestasi baik prestasi akademik maupun nonakademik.

Syarat lainnya berupa komitmen untuk menyelesaikan studi tepat waktu. Lembaga menaruh harapan besar kepada semua penerima beasiswa ini. 

Saya berharap semua harus mampu menjadi penggerak dan agen terkemuka dalam pencapaian prestasi akademik/nonakademik. 

Idealnya begitu, namun faktanya sangat berbeda. Untuk itu anda semua perlu menyelaraskan/menyeimbangkan  Prestasi Akademik maupun Non akademik, kata janawi.

Terlibat dalam kegiatan organisasi mahasiswa maupun organisasi sosial masyarakat. Kelak nanti bermanfaat bagi orang lain dan mampu membahagiakan orang tua”.

Bahwa mahasiswa penerima KIP hendaknya mampu menjadi teladan bagi mahasiswa lainnya baik dalam hal prestasi akademik maupun non akademik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved