Breaking News:

Tonton Sidak Algafry di Pasar Modern Koba

Pastikan stok dan kestabilan bahan pokok jelang natal dan tahun baru (nataru), Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama Dinas Perindustrian

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Pastikan stok dan kestabilan bahan pokok jelang natal dan tahun baru (Nataru), Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM (Disperindagkop) Bangka Tengah lakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Modern Koba, Bangka Tengah, Selasa (14/12/2021).

Berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan, Algafry memastikan ketersediaan stok bahan pokok di Kabupaten Bangka Tengah aman jelang natal dan tahun baru.

Namun ia mengungkapkan, terjadi kenaikan harga kisaran lima sampai 10 persen pada beberapa komoditas, khususnya cabe, sayur-sayuran, dan juga minyak goreng

Guna menstabilkan kembali harga kebutuhan bahan pokok ini, ia pun meminta dinas pertanian untuk mengajak petani di Bangka Tengah untuk melakukan evaluasi dan membantu mengelar operasi pasar murah.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop Bangka Tengah Ali Imron mengatan, pihalnya pun alan berkoordinasi dengan distributor kebutuhan pokok di Bangka Tengah untuk memastikan stok aman jelang natal dan tahun baru.

Diakuinya memang terjadi kenaikan signifikan pada komoditas sayur-sayuran, seperti cabai, kangkung, bayam, dan minyak goreng. Bahkan pihaknya pun akan berkoordinasi dengan pihak Provinsi guna memastikan kestabilan harga.

Ia pum berharap melalui upaya yang dilakukan saat ini bisa kembali mengoptimalkam harga komoditas bahan pokok di wilayahnya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved