Breaking News:

Tonton Video Detik-detik Mobil Sedan Terbakar Usai Isi BBM

Detik-detik Mobil Jenis Sedan Terbakar Usai Isi BBM di Bangka Belitung

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Beginilah detik-detik terbakarnya satu unit mobil usai melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24.331.115 Desa Beluluk, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung yang berhasil diabadikan oleh kamera warga, Senin (13/12/2021) malam.
 

Mobil jenis sedan dengan nomor polisi BN 1587 LK dilahap si jago merah saat kondisi SPBU tengah ramai.
 

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Pangkalan Baru, AKP Djoko Murtono mengatakan, kejadian mobil terbakar ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.
 

Berdasarkan rekaman Closed Circuit Television (CCTV) api berasal dari bawah mobil dan kemudian menjalar ke bagian tangki mobil.
 

Setelah muncul percikan api petugas SPBU bersama anggota kepolisian yang berjaga langsung bergegas memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan.

Bukannya padam, api justru semakin membesar hingga melahap seisi dalam mobil. Hingga akhirnya petugas memanggil pemadam kebakaran.

Tak berselang lama, satu unit mobil pemadam kebakaran milik Bandara Depati Amir tiba di lokasi. Kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Pangkalpinang juga turut datang.

Hingga akhirnya api berhasil dipadamkan 20 menit kemudian setelah petugas menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran.

Djoko menyebut, saat ini pihak kepolisian juga masih terus mendalami penyebab pasti kebakaran mobil ini. Namun diduga akibat korsleting listrik yang terjadi di bagian mesin di mana api mulai menjalar.

Di samping itu, kepolisian masih terus menyelidiki apakah pemilik mobil yang melarikan diri merupakan seorang pengetap  BBM atau bukan.

Seperti yang diketahui, petugas INAFIS Polres Pangkalpinang mendapati barang bukti jeriken beserta selang infus tak jauh dari lokasi kejadian yang memang di keluarkan oleh pemilik mobil.

Djoko menegaskan, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang ada di kendaraan jenis sedan tersebut juga diduga kuat palsu.

Pasalnya setelah petugas kepolisian melakukan pengecekan, nomor kendaraan tersebut tak terdaftar di kepolisian.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Pasalnya usai mobil terbakar pengemudi langsung melarikan diri entah ke mana dan saat ini masih terus dikejar oleh pihak kepolisian.

Sedangkan untuk barang bukti berupa kerangka mobil hingga jeriken sudah diangkut polisi ke Polres Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved