Breaking News:

Pelajar Kelas 2 SD Ini Mau Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Satu Saat Dalam Pelukan Erat Ibunya

Riha berusaha menenangkan sang buah hati hingga harus memeluk anaknya agar tenang hingga akhirnya berhasil divaksin oleh petugas.

Editor: El Tjandring
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di SDN Pegangsaan Dua 07 Pagi, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (14/12/2021). 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Wajah Sena (8) memerah. Tiba-tiba ia berteriak histeris. Siswa Kelas 2 SDN Pegangsaan Dua 07 Kelapa Gading, Jakarta Utara itu ketakutan setelah melihat salah satu temannya disuntik oleh tenaga medis.

Sementara sang ibu, Riha (34) berusaha menenangkan sang buah hati. Ia bahkan harus memeluk anaknya agar tenang hingga akhirnya berhasil disuntik oleh petugas.

Sekolah tempat Sena belajar dipilih menjadi salah satu tempat pelaksanaan kick off vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun pada Selasa (14/12/2021) kemarin.

Riha menceritakan dirinya harus membujuk sang buah hati supaya mau datang ke sekolah untuk disuntik vaksin. Meski sempat menangis histeris kini Sena sudah disuntik vaksin pertama.

“Saya bujuk kalau nanti (pas disuntik) banyak teman, rame, biar nggak takut. Akhirnya mau, cuman sempat dipegangin (karena nangis),” ujar Riha dikutip dari wartakotalive.com.

Riha menceritakan sebelumnya pihak sekolah sudah melakukan pendataan terhadap siapa saja siswa yang belum disuntik vaksin Covid-19 untuk mengikuti vaksinasi pada hari ini.

 “Sebelumnya sudah didata siapa saja yang belum vaksin. Saya sih senang, ikhtiar semoga pandemi cepat berlalu,” ungkapnya.

Awalnya para siswa mengikuti prosedur umum vaksinasi seperti pendataan dan pemeriksaan tensi. Setelahnya baru lah mereka mengantre untuk proses vaksinasi.

Pada saat itu lah kebanyakan dari mereka terlihat ketakutan saat berhadapan dengan jarum suntik. Bahkan ada yang sampai berteriak karena tidak ingin disuntik vaksin oleh tenaga kesehatan.

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun tersebut digelar secara serentak di enam kecamatan di Jakarta Utara.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved