Breaking News:

Lawan Covid19

Penggunaan Internet Jelang Akhir Tahun Diprediksi Meningkat, PT Telkom Bikin Posko Nataru

Posko Nataru ini berfungsi untuk memastikan layanan internet Telkom tetap berjalan lancar.

Editor: fitriadi
Telkomsel
Ilustrasi: General Manager Network Operation Quality Management Regional Sumbagsel Telkomsel, Rowland Silalahi dan General Manager Consumer Sales Regional Sumbagsel Telkomsel, Robby Aris Cahyady (Kanan) saat acara Press Conference Kesiapan Telkomsel untuk melayani pelanggan di Moment Natal 2019 Tahun Baru 2019 di Kantor Branch Palembang. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Pada masa liburan Natal dan Tahun Baru ( Nataru) diprediksi penggunaan internet di Indonesia meningkat.

Untuk mengantisipasi meningkatnya penggunaan internet, PT Telkom membuat posko khusus.

Posko Nataru ini berfungsi untuk memastikan layanan internet Telkom tetap berjalan lancar.

Executive General Manager Decision Support System Telkom, Abdi Mulyanta mengatakan, pihaknya membuat posko saat Natal dan tahun baru 2022.

Abdi Mulyanta menuturkan, jelang akhir tahun, pertambahan kebutuhan data sangat pesat. Sehingga disiapkan peningkatan bandwidth dan posko Nataru untuk memastikan layanan tetap berjalan baik.

"Posko tersebut akan mengawal titik-titik pusat keramaian dan kantor pemerintahan, seperti bandara, rest area, pelabuhan, dan sebagainya," ucap Abdi saat diskusi daring, Selasa (14/12/2021).

Baca juga: Pembunuh Anggun Wanita Muda Asal Bangka Barat di Hotel Belitong Ditangkap, Ini Tampangnya

Baca juga: Pesona Tante Ernie Pakai Mini Dress Loreng-loreng, Cocok Enggak?

Baca juga: Nasib Istri Vokalis Band Terkenal Usai Suami Divonis 18 Tahun, Dulu Wajah Kusam Kini Jadi Glowing

Posko tersebut, juga mengawal tempat wisata, dan lokasi berkumpulnya warga. Lalu, secara infrastruktur, penambahan fiber optic dan BTS juga dilakukan, selain penambahan akses.

"Paket-paket Nataru juga akan diluncurkan mulai 22 Desember agar pelanggan lebih betah di rumah,” ucap Abdi.

Abdi berharap partisipasi masyarakat untuk mendukung keamanan jaringan di lingkungan masing-masing agar keandalan jaringan dan kualitasnya dapat terus terjaga.

Sedangkan, Plt. Kepala Seksi Infrastruktur TIK Dinas Kominfo Pemkot Surabaya Oky Yanuar Kusuma Atmaja, menyatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan 400 titik CCTV di lokasi vital seperti gereja, tempat umum dan kantor pemerintah, yang terhubung dengan common center Poltabes Surabaya, Polda Jatim, dan sebagainya.

"Bekerja sama dengan 2 provider, kualitas jaringan internet juga dipantau dan dijaga secara terus-menerus sehingga selalu siap bagi masyarakat," ucapnya.

Kebutuhan Bandwidth Meningkat Jelang Natal dan Tahun Baru

Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo) Ismail mengatakan kebutuhan bandwidth menjadi lebih primer saat liburan Natal dan tahun baru 2022.

Ismail berujar, hal tersebut lantaran ada imbauan agar masyarakat merayakan Natal dan tahun baru di rumah masing masing. Praktis, komunikasi akan berlangsung secara online.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved