Breaking News:

Universitas Sahid Jakarta Bantu UMKM Biro Perjalanan Wisata

Universitas Sahid Jakarta Bantu UMKM Biro Perjalanan Wisata di Bangka Belitung

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
Istimewa
Foto bersama peserta UMKM Biro perjalanan Wisata pada kegiatan pengabdian kepada Masyarakat (PKM). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- DPD Bangka Belitung menunjukkan bahwa Provinsi Bangka Belitung memiliki potensi wisata kuliner yang besar. Untuk mengoptimalkannya perlu dibuat wisata kuliner yang ditawarkan oleh biro perjalanan dalam bentuk paket wisata kepada para wisatawan.

Oleh karena itu, Senin (13/12) bertempat di Bangka Botanical Garden (BBG) telah dilaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilakukan Tim Dosen Universitas Sahid Jakarta, Dr Levyda SE MM, Kania Ratnasari ST MIB dan Ina G Djamhur APar M.Si.

Kegiatan PKM tersebut didanai dari Program Pembelajaran Kolaboratif Berorientas Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Tahun 2021.
Mitra PKM yang diundang pada kegiatan pengabdian tersebut di antaranya Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Perusahaan Perjalanan Indonesia (ASITA), Asosiasi Sales dan Travel Indonesia (ASATI), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) dan DPD Bangka Belitung.
Selain itu acara tersebut dihadiri pula Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, Susi Erawati SE MM.

Tujuan pelaksanaan PKM ini guna meningkatkan potensi wisata yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berbasis wisata kuliner yang dimilikinya. Pada kesempatan tersebut para UMKM diberikan bantuan berupa perlengkapan pendukung aktivitas usaha perjalanan wisata untuk mengimplemantasikan Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability seperti thermogun, hand sanitizer dan masker.
Pada kesempatan tersebut juga dilakukan simulasi pengembangan paket wisata kuliner yang lebih menarik untuk ditawarkan kepada para calon wisatawan. (adv/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved