Breaking News:

Video

Wajib Tahu ! Rambu Lalu Lintas Baru Dipasang di Simpang Empat Jalan Depati Hamzah

Wajib Tahu ! Rambu Lalu Lintas Baru Dipasang di Simpang Empat Jalan Depati Hamzah

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rambu lalu lintas penanda jalan satu arah telah terpasang di Jalan Batu Kaldera dan Jalan Batu Nirwana 1, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung. Rambu tersebut dipasang tepat di perempatan Hotel Griya Tirta.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pangkalpinang, AKP Toni Susanto mengatakan, pemasangan rambu lalu lintas tersebut guna merekayasa arus lalu lintas di kawasan tersebut yang memang sering terjadi kemacetan saat jam pergi dan pulang kerja.

Toni menerangkan, dengan adanya rambu tersebut nantinya kendaraan di Jalan Depati Hamzah dari arah Kantor Gubernur dilarang belok kanan menuju Jalan Batu Kaldera dan belok kiri menuju Jalan Batu Nirwana 1.

Sedangkan kendaraan dari arah sebaliknya Jalan Depati Hamzah atau arah pusat Kota Pangkalpinang dilarang belok kanan ke Jalan Batu Nirwana 1.

Lalu kendaraan yang datang dari Jalan Batu Kaldera atau dari arah Pasar Induk dilarang belok kanan menuju Jalan Depati Hamzah dan lurus menuju Jalan Batu Nirwana 1.

Kemudian jika pengendara datang dari arah Jalan Batu Nirwana 1 dilarang belok kanan menuju Jalan Depati Hamzah ke arah Kantor Gubernur dan lurus ke arah Jalan Batu Kaldera.

Lanjut dia, untuk saat ini pemasangan rambu-rambu tersebut masih dalam tahap sosialisasi dan akan evaluasi efektivitasnya. Apabila tahap sosialisasi sudah selesai pengendara yang melakukan pelanggaran rambu lalu lintas dapat dikenakan sanksi berupa tindakan langsung atau tilang dari pihak kepolisian.

Selain persimpangan tersebut, pihak kepolisian juga berencana melakukan rekayasa lalu lintas di depan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Pangkalpinang atau di Jalan Diponegoro. Nantinya kendaraan yang datang dari arah Jalan Kapten Munzir atau Jalan Balai tidak diperbolehkan lagi melewati Jalan Diponegoro.

Kendaraan dari Jalan Kapten Munzir akan dialihkan ke arah Jalan Merdeka atau tepatnya depan rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang. Karena jalan tersebut rawan kemacetan saat malam hari.

(Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved