Breaking News:

Gubernur Sambut Kedatangan Pengurus Alumni dan Simpatisan Syaichona Muhammad Cholil Babel

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman mendapat energi baru setelah menyambut kunjungan organisasi Alumni dan Simpatisan Syaichona Muhammad Cholil.

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
Diskominfo Babel
Gubernur Sambut Kedatangan Pengurus Alumni dan Simpatisan Syaichona Muhammad Cholil Babel di Rumah Dinas Gubernur, Kamis (16/12/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mendapat energi baru setelah menyambut kunjungan organisasi Alumni dan Simpatisan Syaichona Muhammad Cholil (Asschol).

Hal ini dikatakannya saat berbincang bersama Pengurus Asschol Wilayah Babel dan Pengurus Asschol Kabupaten/Kota se-Babel bertempat di Rumah Dinas Gubernur, Kamis (16/12/2021). Organisasi yang dibentuk pada 1997 lalu ini merupakan wadah perkumpulan Alumni Ponpes Syaichona Moh. Cholil yang bergerak di bidang pendidikan, dakwah, sosial, dan ekonomi.

"Terima kasih atas silaturahminya, saya sangat senang dan bangga sekali mendengar bahwa organisasi ini terbentuk sudah sampai di seluruh kabupaten/kota. Saya senang menambah sahabat-sahabat seperti ini, kuat, dan berkomitment untuk terus berjuang di bidang pendidikan, dakwah, sosial, dan ekonomi," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur Erzaldi juga membicarakan tentang kunci keberhasilan dalam menggerakkan umat. Beliau mengatakan di samping pendidikan, ekonomi itu juga harus dipegang. Untuk itu, pada bidang pendidikan dalam menguasai ekonomi yang tidak terlepas dari cara mengajarnya.

"Jadi nanti kita harus berubah semua dari cara pengajarannya di pesantren ini, bukan tidak menganjurkan sering membaca Alquran, tapi penting juga untuk implementasinya dalam menerjemahkan Alquran dalam penerapan perilaku di kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Gubernur Erzaldi ingin menekankan pada sisi ekonomi, karena jika ekonomi kuat, maka akan lebih mudah jalannya dalam menggerakkan umat. Selain itu, dirinya mengatakan bahwa, nanti secara tidak langsung dukungan baik materi maupun non materi akan selalu diberikan untuk organisasi ini.

Ketua Pengurus Alumni dan Simpatisan Syaichona Muhammad Cholil, Ustad Abdul Aziz juga menyampaikan rasa senangnya.

"Alhamdulillah kami sangat berterima kasih kepada Bapak Gubernur untuk menyambut baik kedatangan kami di sini. Beliau menanggapi kedatangan kami dengan luar biasa," ungkapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved