Breaking News:

Gubernur Ungkap 3 Prinsip Hidup kepada Warga Binaan, Sekaligus Motivasi

Tiga prinsip hidup diungkapkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, kepada puluhan warga binaan

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
Diskominfo Babel
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman saat hadir dalam kegiatan Bimbingan Teknis Teknologi Pertanian bagi Warga Binaan di Aula Lapas Pangkalpinang, Kamis (16/12/21). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengungkapkan tiga prinsip hidup kepada puluhan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tuatunu, Pangkalpinang, saat hadir dalam kegiatan Bimbingan Teknis Teknologi Pertanian bagi Warga Binaan di Aula Lapas Pangkalpinang, Kamis (16/12/2021).

Ketiga prinsip itu yakni Kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas.

Tiga hal tersebut sekaligus sebagai motivasi bagi para warga binaan, untuk tetap berkarya walaupun sedang dalam masa menjalani proses hukum.

Gubernur ingin memastikan warga binaan akan menjadi pribadi yang lebih baik selepas dari lapas nantinya.

"Kerja keras membuat kita bertahan hidup, kerja cerdas membuat kita menikmati hidup, kerja ikhlas membuat kita mensyukuri hidup. Kalau tiga tipe kerja itu kita kerjakan, Insya Allah akan bahagia hidup dunia akhirat," ujar gubernur.

Ia juga mengapresiasi motto yang dikenalkan Lapas Pangkalpinang yaitu "Kreativitas tanpa batas di tempat yang terbatas".

Dengan motto tersebut, ia melihat adanya keseriusan yang ditunjukkan pihak lapas dalam melakukan pembinaan terhadap para warga binaan.

Oleh karena itu pula, menjadi alasan dirinya mendukung penuh kegiatan bimtek yang dilaksanakan.

"Alhamdulillah motto hidup di sini luar biasa. Kalau sudah semua yang ada di sini, baik anggota, warga binaan, sudah hidup seperti ini berarti acara bimbingan teknis ini akan memberikan manfaat kepada bapak/ibu," katanya.

Gubernur Erzaldi pun meminta kepada seluruh warga binaan yang ikut dalam program tersebut untuk mengikuti bimtek pengetahuan okulasi tanaman dan pembibitan dengan sebaik-baiknya, sehingga akan memberikan hasil yang positif, dan dapat dikembangkan kembali saat bersosialisasi di tengah-tengah masyarakat nantinya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved