Breaking News:

Jelang Puncak Peringatan HKSN 2021, Gubernur Serahkan Bantuan Untuk Masyarakat Pangkalpinang

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahu

Editor: khamelia
Diskominfo Babel
Gubernur Erzaldi dalam kegiatan LBKS di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) atau Panti Asuhan Ruth, Kota Pangkalpinang, Jumat (17/12). 

BANGKAPOS.COM - Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2021, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengunjungi sejumlah wilayah di Bumi Serumpun Sebalai untuk memberikan sejumlah bantuan.

Kali ini, Gubernur Erzaldi dalam kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS), menyerahkan bantuan untuk 4 Kecamatan di Kota Pangkalpinang, yakni  Bukit Intan, Girimaya Ampui, Taman sari, yang bertempat di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) atau Panti Asuhan Ruth, Kota Pangkalpinang, Jumat (17/12).

Khusus di Kota Pangkalpinang, pada hari ini juga Gubernur telah menyerahkan bantuan di beberapa titik lokasi, seperti di Kecamatan Selindung Baru dan Gabek. Kegiatan LBKS sendiri merupakan rangkaian HKSN tahun 2021, dimana puncak perhelatan akbar pada tahun ini akan dilaksanakan di Babel.

"HKSN ini kita jadikan sebagai momentum untuk menumbuh kembangkan empati kita kepada sesama umat manusia," ucap gubernur dihadapan ratusan masyarakat Kota Pangkalpinang,

Gubernur berharap kepada masyarakat untuk saling meningkatkan rasa kepedulian antar sesama, terutama yang diberikan rezeki berkecukupan. Karena hal ini tak hanya menjadi tugas pihak pemerintah, namun bagi semua umat manusia.

Gubernur dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih kepada mitra-mitra perusahaan yang turut berkontribusi membantu masyarakat pada LBKS ini, seperti BPJS Ketenagakerjaan, Sriwijaya Air, Bank BRI, PT Jasa Raharja, serta pihak lainnya.

"Tanpa kalian kita tak berarti apa-apa, tetapi dengan kalian insyaAllah kita dapat memberikan kebahagian bagi orang lain," tuturnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa bantuan dana hibah dari Pemprov Babel untuk anak yatim piatu dan masyarakat yang membutuhkan, bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), penerima program keluarga harapan, serta pekerja informal, bantuan sembako yang bersumber dari CSR perusahaan, serta alat tulis dan tas sekolah dari mitra Kemensos RI.

Kepada PSM, Gubernur mengingatkan pentingnya Kartu BPJS Ketenagakerjaan karena sangat bermanfaat, dikarenakan pekerjaannya memiliki risiko kerja tinggi dan harus mendapat perlindungan.

Disamping itu ia berpesan bahwa kebahagiaan tidak bisa diukur dengan banyaknya harta sekalipun, melainkan dengan rasa. Sehingga raihlah itu dengan kerja ikhlas, niscaya akan mendapatkan kebahagiaan.

"Kerja keras akan membuat kita semakin kuat, kerja cerdas akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, dan kerja ikhlas kita akan mendapatkan kebahagiaan," pesannya.

Selain penyerahan bantuan dalam kegiatan LBKS ini juga dilakukan pula kegiatan vaksinasi Covid-19. (*)

Tags
HKSN 2021
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved