Breaking News:

Pemprov Babel Berharap Berkah Sajadah Fajar, Gubernur: Saya Sangat Yakin

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) telah banyak berbuat dalam upaya mendatangkan keberkahan dari Allah Swt. H

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
Diskominfo Babel
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) telah banyak berbuat dalam upaya mendatangkan keberkahan dari Allah SWT.

Harapan itu disampaikan oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman dalam arahannya usai salat subuh berjamaah di Masjid Baitul Ummah Muhammadiyah Sungailiat, Jumat (17/12/21).

Kegiatan yang dinilai Gubernur Erzaldi akan mendatangkan keberkahan dari Allah Swt. yaitu program sajadah fajar.

Program ini dilakukan oleh Gubernur Erzaldi untuk melaksanakan salat subuh dari masjid ke masjid yang ada di Babel. Adapula program magrib mengaji, safari jumat, program natak kampung, dan beberapa kegiatan sosial lainnya.

"Dari program ini, saya selaku kepala pemerintahan di provinsi, dapat bersilaturahmi dengan masyarakat secara langsung, saya dapat berinteraksi dengan mereka, dari program ini saya yakin sangat mendatangkan keberkahan," ujar Gubernur Erzaldi.

Dirinya juga menyampaikan bahwa, bersilaturahmi itu keharusan, karena dengan bersilaturahmi banyak hal positif yang didapat oleh seseorang seperti dilancarkan rezeki, dimudakan semua urusan, serta banyak mendapatkan manfaat lainnya.

Di kesempatan ini, Gubernur Erzaldi mengajak warga juga agar selalu menjaga tali silaturahmi dan selalu bersedekah supaya mendapatkan keberkahan.

Di hadapan warga, Gubernur Erzaldi tegaskan bahwa saat wabah Covid -19 melanda dunia termasuk Babel, ekonomi dunia menurun. Akan tetapi, Babel beruntung karena di saat pandemi, ekonomi Babel mengalami kenaikan, bahkan tertinggi se-Sumatera. Hal ini merupakan salah satu keberkahan dari Allah Swt.

Mengahiri kata sambutan, Gubernur Erzaldi berpesan kepada para jemaah salat subuh agar selalu sukses dengan menjalankan tiga hal yaitu kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas.

Usai melaksanakan salat subuh, para jamaah mendengarkan ceramah agama yang di sampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Ulama Islam (MUI) Kabupaten Bangka, Ahmad Zakwan yang memberikan ilmu dengan tema ‘Manfaat Silaturahmi’.

Menurutnya, silaturahmi merupakan ajaran Agama Islam.

Nabi Muhammad Saw. telah mencontoh hal tersebut dengan harapan dapat diikuti oleh umatnya, karena dengan bersilaturahmi banyak manfaat diantaranya murah rezeki, dipanjangkan umurnya, serta banyak manfaat lainnya.

Ketua Masjid Baitul Ummah, Ahmad Muksin mengucapkan terima kasih atas kedatangan Gubernur Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman dan rombongan di Masjid Baitul Ummah Muhammmadyah Sungailiat.

Ketua Ahmad Muksin menilai kegiatan safari subuh atau dikenal dengan program sajadah fajar sangat baik untuk dilakukan, karena melalui kegiatan ini kepala daerah dapat bersilaturahmi dengan masyarakat, sekaligus berinteraksi dengan warga sekitar.

"Kedatangan Gubernur sangat diharapkan masyarakat, karena beliau seorang pemimpin, kebijakan Gubernur sangat diinginkan," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved