Breaking News:

Polisi Gelar Vaksin Covid-19 Door to Door, Penyandang Disabilitas Hingga Lansia Jadi Prioritas

Petugas kepolisian di berbagai daerah di Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah.

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: M Ismunadi
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Petugas kepolisian dari Polsek Gerunggang saat meninjau dan mengajak masyarakat mengikuti program vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Tuatunu Indah, Jumat (17/12/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Petugas kepolisian di berbagai daerah di Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah atau door to door agar penerimaan vaksin menyeluruh.

Warga yang sebelumnya takut divaksin, warga lanjut usia (Lansia) hingga penyandang disabilitas yang mengalami keterbatasan mobilisasi menjadi target utama program vaksin Covid-19.

Di Kelurahan Tuatunu Indah, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang misalnya. Petugas kepolisian dari Polsek Gerunggang dan Puskesmas setempat mendatangi satu per satu rumah warga yang penghuninya belum menerima vaksin dosis pertama maupun kedua.

“Vaksin hari ini kita lakukan di RT 05 RW 02 ini dalam rangka meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat dalam vaksinasi itu sendiri. Sehingga diharapkan khususnya warga Kelurahan Tuatunu Indah segera terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok,” kata Kapolsek Gerunggang Iptu Amri, Jumat (17/12/2021).

Petugas kepolisian dari Polsek Gerunggang saat memberikan bingkisan sembako kepada masyarakat yang telah mengikuti program vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Tuatunu Indah, Jumat (17/12/2021).
Petugas kepolisian dari Polsek Gerunggang saat memberikan bingkisan sembako kepada masyarakat yang telah mengikuti program vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Tuatunu Indah, Jumat (17/12/2021). (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Baca juga: Kabupaten Bangka Kejar Target 70 Persen Vaksinasi, Kapolda: Tiap Desa Vaksin 15 Orang

Baca juga: Begini Adegan Detik-detik Ilham Bunuh Anggun Cewek Cupat Parittiga Bangka Barat di Hotel Belitung

Amri mengatakan, bahwa sasaran utama mereka adalah warga lansia dan penyandang disabilitas, sehingga mereka tidak perlu susah-susah mendatangi sentra vaksinasi Covid-19. Hal ini juga sebagai bentuk tugas polri yang melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat termasuk dalam percepatan vaksinasi Korona.

Di samping itu vaksinasi Covid-19 secara door to door juga turut melibatkan tim Puskesmas Gerunggang serta anggota Bhabinkamtibmas yang mengetahui persis kondisi masyarakat sekitar dan Satgas Percepatan Vaksinasi Covid 19 Kota Pangkalpinang.

“Jadi kami memudahkan warga yang ingin vaksin, tapi ada keterbatasan fisik. Sehingga warga merasakan pelayanan dari kami. Selain itu warga yang telah melakukan vaksin juga kita berikan bingkisan sembako,” ujar dia.

Oleh karena itu, dia menargetkan, memasuki akhir tahun 2021 capaian vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Gerunggang dapat mencapai 100 persen. Capaian itu turut pula didukung dengan vaksinasi secara door to door sangat efektif guna mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah itu.

“Jika sebelumnya ada program gerai vaksinasi presisi dan serbuan vaksinasi, kali ini programnya vaksinasi door to door. Tanggapan masyarakat di lapangan sangat positif,” sebut Perwira pertama tingkat dua ini. ( Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved