Breaking News:

Video

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Satgas Covid-19 Targetkan Dua Minggu Selesai

Ahmad Fitran (61) tampak lega usai menemani cucunya Zayyan Hartawan (9), saat mengikuti vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 3 Muntok

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Ahmad Fitran (61) tampak lega usai menemani cucunya Zayyan Hartawan (9), saat mengikuti vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 3 Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

"Saya karena memang diharuskan jadi sangat berterima kasih, semoga tidak terjadi apa-apa. Persiapan makan dulu, seneng juga sudah vaksin. Kalau saya sendiri juga sudah vaksin pertama, nanti Januari awal vaksin kedua," ujar Fitran warga Tegal Rejo, Jum'at (17/12/2021).

Diketahui vaksinasi di SDN 3 Muntok merupakan vaksinasi perdana, untuk anak usai 6-11 tahun dengan menargetkan total 22.846 anak di Kabupaten Bangka Barat.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, Putra Kusuma mengungkapkan pihaknya menargetkan untuk penyelesaian vaksin 6-11 tahun dalam dua minggu.

Baca juga: Melalui Video, Ayah Anggun Minta Pelaku Pembunuhan di Hotel Belitung Dihukum Seberat-beratnya

"Kita menggunakan vaksin Sinovac, ini juga untuk anak paud dan SD. Sosialisasi sudah kita lakukan mulai dari selasa, sudah saya sampaikan ke setiap kepala sekolah. Lalu puskesmas juga sudah sosialisasi langsung kepada para orang tua, jadi kita targetkan vaksinasi selesai kalau tidak ada kendala ya paling dalam satu atau dua minggu ini,"  kata Putra.

Lebih lanjut Putra mengatakan terdapat form skrining khusus yang digunakan para vaksinator untuk memberikan vaksin kepada anak 6-11 tahun.

"Jadinya skrining lebih spesifik menyesuaikan dengan usia anak, intinya temen vaksinator akan lebih sensitif lebih dalam menelaah kondisi anak. Kalau sesuai dengan indikasi pemeriksaan bisa ya di vaksinasi, kalau dari hasil screening tidak bisa divaksin ya kita tidak bisa memberikan vaksin," ucapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved