Breaking News:

VIDEO Pelaku Usaha dan Masyarakat Peduli Kebakaran Dibekali Cara Penanggulangan Bencana

Dalam rangka kegiatan pemberdayaan masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol Pp) Bidang Pemadam Kebakaran Bangka Tengah lakukan edukasi, sosialis

Penulis: Sela Agustika | Editor: M Ismunadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam rangka kegiatan pemberdayaan masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol Pp) Bidang Pemadam Kebakaran Bangka Tengah lakukan edukasi, sosialisasi, dan simulasi upaya pencegahan dan pemadaman kebakaran.

Kegiatan yang dituju langsung kepada pelaku usaha dan organisasi masyarakat peduli kebakaran ini dilakukan di halaman pos Damkar Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (16/12/2021).

Dalam kegiatan ini juga para pelaku usaha dan organisasi masyarakat peduli kebakaran dibekali tata cara pencegahan kebakaran serta dilatih langsung memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

Kepala Satpol PP Bangka Tengah, Irwan mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini menjadi bentuk upaya dini pembelajaran kepada masyarakat akan pentingnya pehaman dan pencegaha kebakaran.

Menurutnya, ada beberapa penyebab terjadinya kebakaran, mulai dari faktor alam, arus listrik, hingga kesengajaan atas ulah tangan manusia sendiri yang bisa terjadi kapan pun. Untuk itu melalui kegiatan ini menjadi teknik dasar bagi masyarakat mengetahui cara penangungalan kebakaran.

Dikatakan Irwan, tidak ada titik khusus yang rawan terjadi kebakaran di Kabupaten Bangka Tengah.

Ia berharap melalui kegiatan ini masyatakat bisa mengerti dan membantu penangulan pencegahan kebakaran secara tanggap.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved