Breaking News:

VIDEO

Menteri Risma Hadir di Bangka Barat, Berikut Suara Hati Warga

Sejumlah warga mengadukan nasibnya kepada Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, saat mengunjungi warga di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Sejumlah warga mengadukan nasibnya kepada Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, saat mengunjungi warga di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Hal ini juga dilakukan dalam rangka puncak peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021, dimana Kabupaten Bangka Barat berstatus sebagai tuan rumah.

Beberapa warga diantara Sutina warga Desa Cupat, mengadukan terkait nasib suaminya yang bekerja sebagai nelayan tak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Ini tentang suami dia nelayan, selama jadi nelayan tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah," ujar Sutina, Sabtu (18/12/2021).

Selain itu Asri warga Muntok yang juga mengatakan, tak pernah mendapatkan bantuan selama pandemi Covid-19.
"Buka usaha warung, saya gak dapat batuan sudah berapa tahun gak dapat," kata Asri.

Senada dengan Armania Warga Keranggan Atas yang juga merasakan hal yang sama dengan Asri, bahkan dirinya sudah melaporkan kepada RT namun masih belum mendapatkan jawaban yang puas.

keluhan warga, Tri Rismaharini mengungkapkan akan perlu bantuan pemerintah daerah, guna menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial.

"Nanti petugas saya akan mengecek, sebenarnya usulan itu dari bawah jadi Bupati silahkan usulkan dan cek namanya," tutur Risma.

Selain itu untuk bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), pihaknya akan mencairkan bantuan empat bulan sekaligus dan dua bulan terakhir dalam bentuk uang tunai.

"Bantuan PKH bulan 10, disini ada e-warung nanti akan mendapatkan empat bulan langsung. Kalau ibu layani dengan barang takutnya busuk, nanti saya harap dua bulan itu bisa cash. Takutnya dapat barang rusak, dan ini boleh terima bantuan berupa cash atau barang," jelasnya. (Bangkapos.com/Rizky Rizky Irianda Pahlevy).

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved