Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Serahkan Langsung Sembako ke Warga Terdampak Banjir, Mensos Risma Ajak Bentuk Koperasi Nelayan 

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini menyerahkan langsung bantuan berupa sembako dan lumbung sosial di Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru

Penulis: Sela Agustika | Editor: khamelia
(istimewa/Diskominfosta Bateng).
Mensos RI Risma saat menyerahkan bantuan kepada masyatakat terdampak bankor di Desa Batu Belubang, Sabtu (18/12/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini menyerahkan langsung bantuan berupa sembako dan lumbung sosial di Desa Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (18/12/2021).

Kunjungan dan penyerahan bantuan ini bukan hanya di lakukan di Desa Batu Belubang, namun juga di Kota Pangkalpinang, dan daerah lainnya dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN)

Pada kesempatan ini mengingat terhambatnya altivitas para nelayan untuk melaut karena faktor cuaca dan gelombang tinggi, ia pun mengajak para nelayan untuk membentuk koperasi nelayan.

"Koperasi nelayan ini fungsinya bisa dimanfaatkan para nelayan untuk melaut, dimana nantinya kita akan mendatakan tim profesional untuk mengajari para ibu-ibu untuk mengolah produk hasil laut," ungkapnya saat memberikan sambutan di Desa Batu Belubang.

Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian menyambut baik kehadiran Mensos RI ke salah satu Daerah di Bangka Tengah, bahkan ia pun mengapresiasi dukungan menteri kepada para nelayan, khususnya membentuk koperasi nelayan.

"Alhamdulillah Bateng menjadi satu rangkaian daerah yag dikunjungi Mensos dlm rangka HKSN di Batu Belubang, yang langsung memberikan bantuan kepada masyarakat kita yang terdampak banjir, baik itu berupa paket Sembako, penyerahan bantuan kepada anak-anak, lumbung sosial, dan lainnya yang telah dibanti langsung," ujar Erfian.

Ia pun berharap adanya rencana koperasi Nelayan yang diusulkan oleh Mensos ini bisa segera berjalan, khusunya dalam membantu para nelayan saat tidak bisa melaut.  

"Kami terimakasi pada Mensos yang bisa berjumpa langsung dengan masyatakat kita yang terdampak, mudah-mudahan pafa kesempatan lain bisa bertemu kembali. Dan kita berhatap janji membentuk suatu koperasi yang bisa dimanfaatkan nekalan saat tidak bisa melaut, seperti cold storage ini bida segera dibantu agar para nelayan bisa memanfaatkan ini saat tidak melaut," kata Erfian, Sabtu (18/12/2021).

Kepala Desa Batu Belubang, Dasih Tri Wulandari mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan langsung oleh Mensos Risma kepada maysarakatnya yang terdampak bencana banjif.

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur ibu mentri Risma ini bisa datang langsung ke daerah kita yang terdampak banjir rob, di mana 181 KK yang menerima bantuan ini, 41 KK warga terdampak banjir rob dan 140 KK banjir hujan," ungkap Risma.

Sementara itu dengan kehadiran Mensos ini ia berharap koperasi nelayan di wilayahnya bisa segera dibangun.

"Koperasi Nelayan ini memang belum ada di kita, semoga dengan kunjungan ibu Risma ini kita berharap bisa segara terbentuk, baik penyediaan cold stroid dan lahannya yang belum tersedia ini bisa segera dibangun," tuturnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved