Breaking News:

Breaking News

BREAKING NEWS: Nelayan Harus Waspada, Cuaca di Bangka Belitung Ekstrem

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Depati Amir Pangkalpinang, memperkirakan untuk tiga hari kedepan  Perairan Bangka Belitung

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kepala Seksi Data dan Informasi, BMKG Depati Amir Pangkalpinang Kurniaji, saat melihat kondisi cuaca di monitor komputer pantauan cuaca di Kantor Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas 1 B Depati Amir, Kota Pangkalpinang, Selasa (14/9/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Depati Amir Pangkalpinang, memperkirakan untuk tiga hari ke depan  Perairan Bangka Belitung, patut diwaspadai oleh nelayan.

Pasalnya, cuaca ekstrem diperkirakan melanda Wilayah Babel tanpa terkecuali. Sedangkan tinggi gelombang relatif kondusif untuk di perairan Selat Bangka dan Selat Gelasa.

"Untuk tiga hari ke depan, Senin (20/12/2021) hingga Rabu (22/12/2021), wilayah perairan patut diwaspadai oleh nelayan khususnya di perairan utara Bangka, Selatan Bangka dan Selat Karimata," kata Kasi data dan Informasi BMKG Pangkalpinang, Kurniaji, Minggu (19/12/2021).

Katanya, untuk tiga hari ke depan itu, akan didominasi hujan ringan hingga sedang yang diperkirakan akan berlangsung dari pagi hingga mendelang dini hari.

"Potensi hujan lebat juga cukup besar pada siang hingga sore dan ini merata di seluruh Wilayah Babel tanpa terkecuali," katanya

Sementara itu, tinggi gelombang juga harus diwaspadai oleh para nelayan yang sedang melaut atau baru ingin berangkat. Untuk di Selat Bangka dan Gelasa tinggi gelombang di antara 0,1 hingga 1 meter.

Sedangkan di Utara Bangka, Selatan Bangka serta Selat Karimata tinggi gelombang dari 0,5 hingga 1,5 meter dan untuk para nelayan harap berhati-hati dan selalu waspada, dikarenakan cuaca akan berubah dengan cepat, siapkan alat keselamatan dan perlengkapan lainnya.-- Baca edisi sebelumnya Judul: Pasutri Hilang di Laut, Suami Jatuh dari Perahu, Istri pun Ikut Terjun. (Bangkapos.com/Yuranda)

 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved